maxresdefault2Ketua Wushu Indonesia (WI) Kota Bogor, Gogi Nebulana mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan dua atlet junior untuk berlaga di kejuaraan tersebut. Kedua atlet Wushu Junior Kota Bogor yang akan berangkat adalah, Zoura Nebulana (11), dan Rut Woski (12).

Debut Rut Woski di kejuaraan level dunia ini ditemani oleh Zoura yang no­tabene telah menjadi langganan juara. Dirinya sukses menyabet medali emas baik di kejuaraan tingkat Asia maupun tingkat dunia.

Lebih lanjut Gogi Nebulana men­gatakan, kedua atletnya ini akan bertand­ing tanggal 4 Agustus mendatang. Persia­pan matang juga sudah dilakukan, untuk bisa mempertahankan gelar prestasi.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

”Kedua atlet Wushu Junior Kota Bo­gor ini akan mengikuti Kejuaraan Asian Wushu Junior 2015 di Mongolia, kedua atlet junior ini akan terus kita bina hingga mereka dewasa. Target yang harus kita capai adalah bisa mempertrahankan emas yang pada kejuaraan sebelumnya kita dapatkan,” ujar Gogi.

Gogi juga mewaspadai para atlet ju­nior dari beberapa negera seperti, Chi­na, Jepang, Korea, Hongkong, Filipina, Singapura, dan Vietnam. ”Semua lawan patut diwaspadai. Namun, kita tetap op­timis bisa memberikan yang terbaik un­tuk mengharumkan nama Indonesia di Kancah Internasional, mengingat prestasi pada kejuaraan sebelumnya sangat mem­banggakan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Rumah Sakit Islam Aysha Dukung Germas Dengan Senam Sehat

Gogi optimistis kedua anak asuhnya ini bisa berjuang secara maksimal. ”Ini kiprah yang baik bagi atlet junioe untuk bisa mengembangkan prestasi, menam­bah jam terbang dan mengepakkan sayap prestasi hingga level tertinggi,” pungkas­nya.(*)

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]