BOGOR, Today - Guna mem­perkuat kontingen Jawa Barat ( Jabar) di Pekan Olahraga Pela­jar Nasional (POPNAS) di Band­ung 9-12 September 2015 men­datang, Perguruan Silat Ayu Pusaka Indonesia (API) Kota Bogor akan mengirimkan tiga atlet pesilat terbaiknya.

Menurut Ketua Perguruan Silat API Kota Bogor, Lis Ismo­ri, untuk ketiga atlet tersebut diantaranya adalah, Siti Sawa­lia di kelas A putri, Nitya Na­pisahuda di kelas B putri dan Nina Christina di kelas F putri.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Popnas tersebut rencanan­ya akan diikuti oleh 33 Provinsi dan pihaknya tengah melaku­kan berbagai persiapan. Lati­han secara intensif dengan ber­bagai metode pun dilakukan agara saat mengikuti pertand­ingan nantinya para atlet silat telah siap bertanding.

“Saat ini mereka terus melakukan latihan secara in­tensif, bahkan uji tanding pun terus dilakukan agar mem­bentuk kesiapan mental, fisik, stamina, taktik dan strategi,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Menurutnya, sebelum din­yatakan diikutsertakan di Pop­nas nanti, ketiga atletnya terse­but sudah mengikuti seleksi kriteria selama satu tahun di Bandung dan dinyatakan ber­hak untuk mengikuti Popnas.

“Kami berupaya semak­simal mungkin demi meng­harumkan nama Kota Bogor dan Jawa Barat,” tandasnya.

(Imam/net)