KUBA, Today – Presiden Obama telah memulihkan hubungan diplomatik dengan pulau Karibia, Kuba setelah 56 tahun perang dingin berakhir.

Para ahli percaya langkah itu akan menciptakan multi-miliar dolar dari perdagangan dan wisata.

Dan David Bekham adalah yang pertama men­gambil kesempatan itu dengan berburu pemain-pe­main sepakbola berbakat dan menjanjikan di Kuba dengan harga yang murah untuk tim MLS-nya di Florida. Dia mengatakan kepada pencari bakat untuk menjelajahi semi-pro, amatir dan bahkan dari sekolah

“Saya percaya ada banyak bakat yang belum di­ manfaatkan dan ingin menjadi yang pertama untuk menggali potensi itu,” imbuh David.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Warga Kolut usai Diduga Hilang saat Cari Ikan di Pesisir Pantai

Empat anggota senior tim nasi­onal Kuba yang membelot selama Piala CONCACAF Emas tahun ini di Amerika Serikat dan Kanada tidak sabar menunggu kembalinya hubun­gan diplomatik tersebut.

Dua puluh satu pemain Kuba dan lainnya memang mencari perlind­ungan di Amerika setelah melarikan diri rezim komunis Fidel Castro dan adiknya Raul.

Dibukanya kembali kedutaan AS di Havana diprediksi akan dibanjiri dengan permintaan visa untuk tinggal dan bekerja di Amerika. Tidak terke­cuali dengan para pemain sepakbola profesional Kuba seperti FC La Ha­bana.

Dengan dukungan calon maji­kan di Amerika bagi warga Kuba jauh lebih mungkin untuk mereka menjadi sukses.

BACA JUGA :  Ayah di Purwerejo Tega Perkosa Anak Kandung, Kini Hamil 8 Bulan

“Saya bermain-main dengan ide untuk membuat perjalanan sendiri ke Havana dalam waktu dekat,” terang­nya.

Ia dikenal sebagai duta global untuk pertandingan dan merasa itu mungkin membantu dia mer­ekrut pemain di sana, jika ia mem­buat penampilan pribadi untuk mempromosikan pertandingan di Kuba.

Mantan kapten Inggris dan Man Utd serta lima tahun bersama LA Galaxy ini ingin membantu men­transformasikan Liga MLS menjadi sebuah magnet global untuk pemain kelas dunia.

Sekarang ia berharap bintang baru dari Kuba dapat menambah daya tarik.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================