JAKARTA, Today – Penantian Persatu­an Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk segera dilantik oleh Komite Olah­raga Indonesia Indonesia (KONI) Pusat, akhirnya berbuah nyata.

Pasalnya, KONI Pusat sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tanggal 30 Juli 2015 ber­nomor 73 tahun yang sama dan ditandatangani langsung Ketua Umum (Ketum) Tono Suratman.

Dalam surat tersebut, KONI mengesahkan Ket­ua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti beserta jajaran. Dengan adanya SK pengesahan tersebut, membuat kepengurusan PSSI semakin mendapatkan legalitas.

La Nyalla beserta 14 Komite Eksekutif (Exco), terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/4). Tak berselang lama, La Nyalla pun langsung mengumumkan jajaran pengurus yang terbagi dalam sejumlah Komite.

“Terimakasih, SK pelantikan memang sudah kita tunggu selama ini. Saya selaku Presiden PSSI mewakili pengurus siap di­kawal dan diawasi semua insan sepak bola nasional sepanjang sesuai dengan aturan,” kata La Nyalla soal terbitnya SK pelantikan tersebut.

Sebelumnya, Tono Suratman memang menjanjikan akan melantik pengurus PSSI pimpinan La Nyalla. “Tinggal tunggu waktu yang tepat saja, saya akan melantik pengu­rus PSSI,” katanya.

Menurut Tono Suratman yang hadir dalam KLB PSSI bersama Wakilnya Suwar­no, tidak ada alasan untuk tidak melantik kepengurusan PSSI.

“Saya melihat proses pemilihan dalam KLB. Tidak ada pelanggaran yang dilaku­kan dan KLB juga dihadiri utusan AFC,” pungkasnya.

(Imam/net)

======================================
======================================
======================================