BOGOR TODAY – Menteri Pen­dayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men­PAN-RB), Yuddy Chrisnandi kembali berkunjung ke Kebun Raya Bogor (KRB). Dalam kun­jungannya, Yuddy memerin­tahkan Pemkot Bogor untuk mempromosikan KRB sebagai destinasi wisata nasional.

Yuddy membeberkan, un­tuk kedepannya pengelola KRB dapat bekerjasama den­gan Pemkot Bogor, karena KRB harus menjadi tujuan destinasi wisata nasional.

Politikus Partai Hanura itu menegaskan, Pemkot Bo­gor dan pengelola KRB harus segera melakukan optimalisasi dari seluruh sektor. Dirinya kembali menambahkan, es­timasi waktu yang diberikan hingga akhir tahun 2015.

“Saya harap awal 2016 KRB memiliki wajah yang baru dan dapat menyedot wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata dia.

Baca Juga :  Akan Ada Promo Menarik 12.12 Dari Tirta Pakuan Khusus Pemasangan Baru

Lanjutnya, kalau bisa dikelola dengan maksimal KRB dapat membanggakan Kota Bogor. Pertama untuk pengembangan ilmu penge­tahuan, kedua tempat wisata alami, ketiga meningkatkan pendapatan asli daerah dan bergeraknya ekonomi keraky­atan, dan terakhir sudah jelas untuk kesejahteraan masyara­kat Bogor, termasuk pemerin­tah Kota Bogor.

Terpisah, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, men­gatakan, pihaknya telah mengin­truksikan kepada seluruh SKPD terkait untuk saling bersinergi dalam mengoptimalkan sarana dan prasarana KRB. Ia juga men­egaskan, akan terus memantau kinerja dari mengoptimalkan KRB tersebut. “Saya minta un­tuk kawasan diluara KRB untuk dipantau tiap jam jangan sehari dua kali,” Kata Bima.

Sementara itu, Kepala DL­LAJ Kota Bogor, Achsin Pra­setyo, mengatakan, seluruh jajaran SKPD akan merapih­kan apa yang harus dibenahi dan mengikuti intruksi dari MenPAN-RB, untuk mempro­mosikan KRB agar lebih dike­nal. Dirinya juga menegaskan, pihaknya akan terus mengatur tranportasi baik diluar atau di­dalam KRB. “Untuk kendaraan didalam KRB kami mengingink­an tidak menggunakan kenda­raan bermesin. Pastinya kenda­raan didalam KRB harus ramah lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengguna Kendaraan Listrik di Kota Bogor Mencapai Ribuan, Pemkot Sediakan SPKLU di Balaikota

Terpisah, Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Prabowo, menjelaskan, pihaknya sangat siap untuk membantu KRB, tinggal menunggu kordinasi dari pengelola KRB sendir. Dirinya juga mengaku, Park Ranger siap sewaktu-waktu untuk menjaga KRB. “Kita ti­dak menyangka banyaknya masukan dari pak menteri untuk memajukan KRB,” kata dia.

(Rizky Dewantara)