pasarBOGOR TODAY – Petugas Satu­an Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Pasar Kebon Kem­bang, tepatnya di Jalan Dewi Sartika dan Sawojajar, Kelura­han Cibogor, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Satpol PP Kota Bo­gor, Eko Prabowo, menjelas­kan, penertiban tersebut merupakan upaya penataan PKL yang merupakan salah satu program prioritas Pemkot Bogor. “Kita kembali tertibkan PKL di kawasan Pasar Kebon­kembang,” katanya, kemarin.

Baca Juga :  Dosen Mengabdi IPB Bicara Perubahan Iklim di SMK Pembangunan Kota Bogor

Jebolan STPDN itu menam­bahkan, bahwa pembongkaran dan pembersihan lapak PKL tersebut sesuai dengan arahan Walikota Bogor, Bima Arya. “Kita akan selalu memoni­tor PKL dikawasan tersebut karena memang tidak diper­bolehkan berjualan,” jelasnya. “Saya turunkan 100 petugas dan 10 mobil pengangkut un­tuk mengangkut,” ujarnya

Pria yang digadangkan bakal menjadi Sekda Kota Bo­gor itu juga menjelaskan dalam pembersihan PKL kali ini tidak ada aksi pemukulan seperti yang diteriakkan oleh salah satu PKL. “Tidak ada anggota saya yang memukul, memang sem­pat terjadi adu mulut tapi tidak sampai memukul, seperti yang diteriakan tadi,” ungkapnya.

Baca Juga :  IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Anak kesayangan Kasat­pol PP Provinsi Jawa Barat itu juga menambahkan pihaknya hanya menyita sarana dan prasarana berjualan saja bu­kan barang yang dijualnya. “Kami hanya mengamankan sarana dan prasarana nya saja seperti meja dan kursi, barang jualannya kami perintahkan PKL untuk membereskannya,” bebernya.

(Guntur Eko Wicaksono)