JAKARTA TODAY – PT KAI Commuter Ja­bodetabek (PT KCJ) mendatangkan 24 unit kereta rel listrik dari Jepang pada Rabu (5/8/2015). Pengadaan itu merupakan ta­hap kedua dari total pengadaan sebanyak 120 unit KRL yang di tahun ini.

Direktur Utama PT KCJ MN Fadhilla mengatakan rangkaian kereta itu untuk menambah kapasitas angkut KRL Jabo­detabek di jalur terpadat seperti Bogor- Jakarta dan Bekasi-Jakarta.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Salurkan Bantuan Sosial Secara Langsung, Untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Kabupaten Cianjur

KRL yang baru datang dari Jepang ini akan kami uji coba operasikan sebagai rangkaian yang terdiri dari 12 kereta yang diharapkan dapat menjadi solusi jangka pendek untuk menambah kapasitas ang­kut KRL Jabodetabek terutama pada relasi terpadat, katanya dalam siaran pers, Rabu (5/8/2015).

Baca Juga :  Polisi Dilempari Batu dan Petasan saat Penggerebekan Narkoba di Kampung Bahari

Dia menuturkan PT KCJ bersama PT KAI Daop 1 telah menyiapkan prasarana pendukung untuk pengoperasian rangka­ian formasi 12 ini dengan perpanjangan peron di lintas Bogor dan Bekasi tujuan Jakarta Kota.

Perpanjangan peron itu ditargetkan se­lesai hingga akhir tahun ini sehingga pen­goperasian KRL dengan formasi 12 kereta dapat tetap berjalan secara paralel.

(Yuska Apitya/net)