wpid-galeri-foto-photo-image-studio-honda-sonic-150-r-warna-merah-energik-red-enegic-jpgSEPERTINYA, pasar motor ber­genre bebek sport terus tumbuh. Salah satu pabrikan yang sedang menikmati gurihnya penjualan roda dua jenis ini adalah Suzuki lewat Satria FU 150. Seolah tak mau terlalu lama melihat rival­nya menguasai pasar, Honda pun akhirnya menghidupakn kembali nafas Sonic. Seperti apa?

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis varian anyar Hon­da Sonic 150R, di Jakarta, Rabu (5/8/2015). Bebek sport Honda ini diklaim memberikan performa maksimal bagi pecinta motor sport di Tanah Air. New Sonic digadang untuk menghadang laju Suzuki Satria FU 150.

New Sonic 150R hadir dengan desain agresif, ramping dan lebih ringan. Karakter sporti sema­kin kuat dari desain cover bodi bersayap samping aerodinamis. Targetnya memberikan kelinca­han yang diinginkan remaja masa kini.

Tidak ketinggalan, fitur yang ada di motor sport juga dibena­mkan, seperti lampu LED, panel indikator digital, velg aluminum baru, rem cakram depan beruku­ran 296mm dan ban tubeless.

Tidak sekedar jual tampang, penantang kuat Suzuki Satria 150FU ini dibekali mesin ter­baru 150 cc–DOHC. Kombinasi chassis terbaik, bobot kecil dan ringan menjadikannya lincah di perkotaan dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang terbaik, dan tetap irit bahan bakar.

New Honda Sonic 150R mam­pu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m, sebelum menca­pai kecepatan tertinggi 124,1 kpj. Sementara konsumsi BBM tetap efisien di angka 45,4 km/l (EURO 2) dan 40,9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40.

Selain berinovasi pada mesin yang lebih berperforma tinggi, untuk pertama kalinya di Indone­sia, pergantian oli mesin sepeda motor kini dapat semakin lama dua kali lipat dari biasanya yaitu mencapai 6.000 km.

“Kami optimis persembahan terbaru kami, New Honda Sonic 150R yang sarat teknologi terbaru ini dapat memberikan pilihan terbaik bagi generasi muda Indonesia,” terang Executive Vice President Director AHM Jo­hannes Loman.

AHM membanderol Honda Sonic 150R seharga Rp 20,9 juta (OTR Jakar­ta). Karakter sporti dan stylish semakin kuat dengan ketersediaan 4 pilihan warna baru, Ac­tive White, Spartan Black, Ener­getic Red, dan Neo Magenta.

AHM menargetkan, motor jenis bebek sport anyar ini bisa terjual sebanyak 11.000 unit per bulan.

Seperti diketahui, New Honda Sonic tampil dengan de­sain bodi dan fitur terbaru yang mengadopsi dari motor sport.

(DP/Apri)