BANDUNG, Today – Pelatih Diklat Persib Budiman kembali mempersiapkan anak asuhnya untuk berlaga pada dua turna­men pertengahan Agustus mendatang.

Kedua turnamen tersebut adalah Hizbul Wathan (HW) Cup XII/2015 dan Cianjur Super League (CSL) 2015 masing-masing diikuti oleh Persib U-21 dan U-19.

Dua hari lalu mereka melakukan pemulihan kondisi untuk Persib U-21 yang baru main 3 Agustus lalu di Pe­kalongan dan Persib U-19 yang baru tampil pada laga lanjutan CSL pada tanggal yang sama. Budiman kini fokus untuk kecepatan dan daya tahan.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

“Mulai besok, kita mulai menaikan sedikit intensitas latihan. Kita coba fokuskan pada speed endurance. Jadi, secara bertahap akan ditingkatkan in­tesitasnya dan teknik juga,” kata Budi­man di Lapangan Kaveleri.

Ia juga sudah mempersiapkan pro­gram aklimatisasi cuaca untuk Persib U-21 yang main di tempat dengan suhu udara lebih panas dari Bandung.

Pada pertandingan HW Cup per­tama pun, diakuinya pemain cukup kesulitan menghadapi cuaca panas.

“Latihan juga dilakukan siang setelah pemain pulang sekolah. Ini juga sebagai program untuk mereka adaptasi cuaca. Mental juga kita coba tingkatkan lagi sambil terus menaikan intensitas latihan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Budiman juga akan memperbaiki beberapa kekurangan timnya pada saat pertandingan dibabak 32 Besar kemarin.

“Kreativitas pemain juga menjadi pe­kerjaan rumah kita. Ini tentu akan kita coba perbaiki juga,” ucap Budiman.

Persib U-21 akan kembali bermain pada HW Cup 2015 pada 11 Agustus mendatang di Pekalongan, sedangkan Persib U-19 akan menghadapi pertand­ingan ke-8 pada CSL 2015 di Cianjur.

(Imam/net)