IMG_20150805_203203Market konsumen ponsel di Kota Bo­gor masih sangat potensial dan meng­giurkan. Betapa tidak, salah satu raksasa distributor smartphone merek Samsung dan Advan di wilayah Jakarta Timur tergoda melakukan penetrasi market ke Kota Hujan.

Store Manager Aneka Ponsel, Ayung mengatakan bahwa kini ada 10 konter aktif yang berloka­si di Bogor dan Pondok Gede, Jakarta Timur. “Kita baru buka lima konter di Plaza Jambu Dua. Namun prospek ke depannya sudah bisa terlihat,” katanya.

Dikatakannya, smartphone yang mendiami segmen lowend dan middle banyak diburu oleh konsumen. Dua punggawa di segmennya, Samsung dan Ad­van masih digdaya menghadapi gempuran berbagai merek baru di pasaran. “Yang paling laku di kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 2 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecanduan Junk Food? Ini Dia Cara Mengatasinya

Diakuinya, penjualan ponsel di liburan Idul Fitri tahun ini berbeda jauh dibandingkan ta­hun lalu. “Dalam waktu dekat konter keenam di Bogor akan segera kita aktifkan. Jadi pro­gress perkembangan toko bisa lebih cepat,” paparnya.

Aneka Ponsel dalam satu hari rata-rata membukukan angka penjualan sebesar Rp 50 juta, sehingga dalam satu bu­lan bisa mencapai Rp 1,5 Mil­iar. “Baru tiga bulan, Bogor su­dah bisa mencapai 40 persen dari total penjualan. Daya beli masyarakat Bogor pun bagus,” tegasnya.

Baca Juga :  Kebakaran Besar Menghanguskan 20 Rumah Semi Permenen di Cengkareng, 1 Warga Luka Bakar

Sebagai strategi khusus, An­eka Ponsel secara berkala mer­ubah penataan toko, sehingga konsumen tidak jemu dan lay­out toko lebih eye cathcing. “Ak­sesoris dan aplikasi pendukung juga kami sediakan. Jadi smart­phone yang dibeli bisa langsung dipakai tanpa repot membeli sendiri aksesoris dan aplikasi pendukung,” pungkasnya.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]