BANDUNG, Today - Kabupaten Bogor mendapat kes­empatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan para­layang tingkat dunia, World Paragliding Accuracy Championship CAT.

7-17 Agustus mendatang. Rencananya, kejuaraan itu digelar di Gunung Mas, Puncak. Hal itu diung­kapkan Ketua Persatuan Layang Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, Selasa (4/8).

“Jika tak ada aral melintang akan digelar awal Agustus ini, dan mempertandingkan nomor ketepa­tan mendarat. Kegiatan diikuti 130 atlet dari 19 nega­ra,” kata Wawan Haikal.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor itu menambah­kan, dengan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia, akan membawa manfaat positif bagi Bumi Tegar Beri­man baik itu sisi prestasi olahraga paralayang, pari­wisata, hingga sisi perekonomian.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Bayangkan saja jika menjadi tuan rumah kejuara­an dunia. Seluruh paraglider terbaik dunia singgah di Kabupaten Bogor, tentunya hal ini memotivasi atlet disini.

“Pariwisata kita juga meningkat karena masyara­kat bisa menyaksikan atraksi para atlet, sehingga ter­jadi peningkatan sektor ekonomi, karena hotel-hotel di Puncak terisi, sehingga PAD di Kabupaten Bogor pun bisa meningkat,” sambungnya.

Selain fokus pada acara pembukaan, pihaknya juga fokus terhadap dua atlet Kabupaten Bogor yang akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut.

“Persiapan sudah berjalan, untuk pembukaan nanti kita tidak ada masalah. Kejuaraan dunia ini diikuti 130 peserta dari 19 negara, kami juga saat ini fokus terhadap dua atlet Kabupaten Bogor, Nanang Sunarya, dan Dede Supratman yang akan mengikuti ajang dunia tersebut. Saya optimis, mereka akan ma­suk lima besar,” ujarnya.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Dukungan juga datang dari Komite Olahraga Nasi­onal Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor. Ketua umum KONI Rusdi AS mengatakan bersama pemerintah dae­rah siap mensukseskan kejuaraan besar tersebut.

“Ini termasuk hajat besar Kabupaten Bogor, dima­na mata dunia melirik langsung ke Bumi Tegar Beri­man. Kita harus memberikan kesan yang baik, para atlet paralayang dunia menampilkan kebolehannya saat pertandingan nanti. Saya juga berharap atlet Ka­bupaten Bogor bisa memberikan penampilan terbaik mereka,” kata Rusdi.

(Imam/net)