DSC_0611DUKUNGAN masih tetap kuat mengalir kepada tim berjuluk Laskar Pajajaran tersebut. Di tengah kondisi tim yang sudahibarat di ujung tanduk

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ketua Umum (Ketum) Kaboma­nia, Yusuf Kiat mengaku priha­tin dengan kondisi tim kesay­angan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.

Dirinya juga angkat topi dengan loy­alitas yang diberikan para punggawa muda Laskar Pajajaran.

“Dunia persepakbolaan kalau sudah terkena urusan politik pasti ruwet. Be­lum pernah ada ceritanya di persepak­bolaan Indonesia bagus kalau sudah ada cekcok berbau politik. Yang ada di tataran atas rusuh dan berimbas hingga ke supporter di bawahnya,” katanya ke­pada BOGOR TODAY, Kamis (6/8/2015).

Lebih lanjut dirinya pun mengatakan bahwa Kabomania akan selalu setia men­dukung tim kesayangannya tersebut. Dirinya juga menekankan skuat muda Persikabo untuk tetap semangat dan mengesampingkan dulu urusan finansial.

Baca Juga :  Seribu Lilin dari Bogor untuk Para Korban Jiwa Stadion Kanjuruhan

“Terutama untuk para pemain muda yang di bawah 21 tahun (U21) yang saat ini berlaga di turnamen Hizbul Wathon Cup VIII di Salatiga. Biarpun dana pas-pasan dan tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persik­abo Sairan mengatakan tim senior masih vakum dari kompetisi nasional.

“Kami masih menunggu kejelasan dari pemerintah dan PSSI terkait peny­elengaraan turnamen yang dilakukan,” terangnya.

Seperti diketahui, saat ini tim ke­bangaan Kabupaten Bogor ini tengah mengalami krisis pendanaan. Minimnya pendanaan terhadap klub kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor, Persik­abo, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan menggandeng pi­hak swasta sebagai sumber pendanaan.

“Memang saat ini klub sepak bola profesional tidak boleh mendapatkan pendanaan dari pemerintah (APBD), saat ini butuh kepedulian pihak swasta untuk membiayai atau mensponsori Per­sikabo,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Adang Suptandar akan mengadakan pertemuan dengan manajemen dan pe­rusahaan swasta untuk memikirkan ke­berlangsungan Persikabo.

“Melalui Dispora, kami akan adakan pertemuan dengan manajemen Persik­abo lalu kami akan rancang pertemuan dengan pihak swasta, kami akan berikan dukungan berupa supportkomunikasi,” tambahnya.

Galang koin peduli Persikabo, yang dilakukan oleh Kabomania beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari Pemkab Bogor.

“Kami mengapresiasi langkah Kabo­mania yang menggalang koin peduli dan ini sebagai salah satu daya tarik inves­tor untuk mendanai Persikabo, ini bukti bahwa klub ini dicintai masyarakat,” pungkasnya.

(Imam/net)