rsudBOGOR TODAY – RSUD Kota Bogor meng­gelar seminar umum deteksi dini penyakit jantung koroner dan kiat hidup sehat untuk mencegah penyakit darah tinggi, kencing manis dan gagal ginjal di Balaikota Bogor, kemarin.

Hadir dalam seminar tersebut dr. Suhendi Wijaya Sp. JP. Ia merupakan Dok­ter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah yang bekerja di Rumah Sakit Putera Baha­gia Cirebon, kiat hidup sehat untuk mence­gah penyakit darah tinggi, kencing manis, dan gagal ginjal, bersama dr. Erwindo Sp. PD. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Baca Juga :  BK DPRD Kota Bogor Terima Audiensi Kadin dan Asosiasi Jaskon, Atang: Pihaknya Selalu Respon Menanggapi

Dirut RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala menjelaskan, bahwa dengan acara seminar tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman dan bermanfaat bagi masyara­kat. “Kita berharap dapat berkontribusi melayani masyarakat agar bisa mendeteksi dan dapat mencegah penyakit,” katanya.

Baca Juga :  Jembatan Otista Akan Dibangun Ulang Lengkap dengan Jalur Trem

Ia menambahkan, saat ini ada 3 pro­gram prioritas yaitu penanganan gagal ginjal dengan cara memprioritaskan cuci darah. Kedua, untuk deteksi dini bagi pen­derita penyakit jantung dan ketiga penan­ganan tumor. “Kita akan memprioritaskan pelayanan tersebut dengan melayani se­maksimal mungkin,” pungkasnya.

(Guntur Eko Wicaksono)