Berita-2Tidak hanya sekedar kejuaraan lokal atau regional, namun un­juk gigi di ajang kejuaraan ber­level nasional. Jika tak ada aral melintang, event tersebut akan digelar pertengahan Agustus mendatang.

”Tanggal 1-8 Agustus ada enam atlet bulutangkis Kabupaten Bogor yang mem­perkuat Olimpiade Olahraga Siswa Nasi­onal (O2SN) tingkat nasional di Makasar. Kami memberangkatkan enam atlet dan tiga ofisial. Ini merupakan kejuaraan antar provinsi. Keenam atlet tersebut mewakili Jawa Barat, karena pada O2SN Jawa Barat, bulutangkis Kabupaten Bogor menyabet juara umum,” kata Direktur PPLPD, Yadi Mulyadi AR.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Sementara itu, beberapa cabang olah­raga yang mengikuti kejurnas antar PPLP lainnya adalah taekwondo yang akan dige­lar tanggal 9-11 Agustus di Banten, bola voli yang akan digelar 19-23 Agustus di Sura­baya, dan Kejurnas Karate yang akan dige­lar pada 24-28 Agustus 2015, di Palembang Sumatra Selatan.

Dengan pembinaan yang terus dilaku­kan kepada para atlet PPLPD, Yadi Mulyadi yang biasa akrab disapa Yadmul ini opti­mis, para atlet yang mengikuti kejurnas nanti bisa memberikan yang terbaik. Kare­na prestasi merupakan harga mati bagi Bumi Tegar Beriman.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

”Kami optimis pada para cabang olah­raga yang megikuti kejurnas nanti bisa memberikan sebuah prestasi bagi Kabu­paten Bogor. Target kami adalah menjadi juara umum di ajang tersebut, semoga apa yang kami harapkan bisa terwujud. Ini merupakan langkah awal sebagai upaya untuk menjadi juara umum pada Porda 2018 mendatang. Jika dalam kejurnas ini mereka bisa menjadi juara, maka itu titik terang untuk dunia olahraga di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (*)