Cahill-Hazard-OscarCHELSEA selalu memiliki tradisi bagus ketika mengawali kompetisi. Premier League Menghadapi Swan­sea City pada hari Sabtu (8/8/2015) besok, di Stamford Bridge, pasu­kan Jose Mourinho dipre­diksi akan menuai hasil bagus

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Kekalahan melawan Ar­senal memperebutkan trofi Community Shield pekan lalu mungkin masih menyisakan kecewa. Na­mun kekalahan itu bisa menjadi cambukan untuk mengawali musim ini dengan baik. Mereka tentunya sangat ingin menjaga gelar juara Premier League yang diraih pada musim lalu.

Guna menjaga tradisi ke­menangan di laga perdana, Jose Mourinho bisa menurunkan pa­sukan terbaiknya seperti yang sering diturunkan musim lalu. Satu pemain yang tak bisa di­turunkan adalah Diego Costa, mengalami cedera ketika men­jalani laga uji coba melawan Bar­celona di USA beberapa waktu lalu. Ketidakhadiran Costa bisa saja mengurangi ketajaman The Blues. Namun untungnya masih ada Loic Remy yang cukup bisa diandalkan. Atau mungkin, Jose Mourinho menurunkan dua striker sekaligus, duet antara Remy dengan Radamel Falcao.

Baca Juga :  Percasi Kabupaten Bogor Targetkan 7 Emas Pada Porprov XIV Jabar 2022

Sama halnya di kubu lawan, Swansea juga bisa menurunkan kekuatan penuh ketika melawat ke markas klub London itu. Gary Monk kemungkinan besar akan menjajal amunisi baru yang di­datangkan pada musim panas ini, Andre Ayew dan Franck Ta­baou.

Tapi, mengalahkan Chelsea di kandang adalah misi yang sangat berat bagi setiap lawan. Faktanya, dalam 20 pertandin­gan terakhir di Stamford Bridge, The Blues tak pernah menelan kekalahan.

Berbicara kepada Sky Sports yang dikutip premierleague. com, bos Chelsea menyebut be­berapa rival utamanya, tetapi ia juga berhati-hati dalam menye­but peluang tim-tim lain di liga yang bisa memupuskan harapan gelar, terutama setelah musim panas yang diwarnai investasi yang kuat dari tim lain.

“Lawan utama kami adalah, Liverpool, United, City dan Ar­senal. Mereka dilengkapi skuad top. Mungkin saya bisa salah, tapi saya punya firasat poin un­tuk memenangkan gelar musim ini, akan lebih sedikit,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Jabar Sampaikan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

“Tim-tim lain berinvestasi dengan sangat baik dan ini tidak biasa. Tim kecil mendapatkan beberapa pemain terbaik. Para pemain top seperti mereka bi­asanya hanya meninggalkan negara mereka untuk klub besar tapi sekarang mereka pergi un­tuk tim yang baru promosi. Seka­rang sifat kompetitif dan kualitas mereka akan lebih sulit dilawan para tim top,” lanjutnya.

Chelsea akan memulai misi mempertahankan gelar dengan menjamu Swansea City pada hari Sabtu 8 Agustus sebelum bertandang ke markas Man City, dan Mourinho tampaknya tak terlalu tertarik untuk melihat terlalu jauh ke depan pada per­temuan dua tim teratas musim lalu tersebut.

“Saya hanya melirik ke per­tandingan berikutnya, dan me­lihat pertandingan yang berat melawan Swansea. Saya hanya memikirkan dari satu pertand­ingan ke pertandingan lainnya, dan masing-masing pertandin­gan itu sangat sulit,” pungkas­nya.