HL---Lexus-RX-(16)Lexus tengah menyiapkan line up baru di kelas pasar mobil premium. Besutan terbaru dengan kode Lexus RX bakal mengaspal di Indonesia pertengahan Agustus 2015

Oleh : Adilla Prasetyo
[email protected]

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang juga men­jadi pemegang merek Lexus di Indonesia menyiapkan line up baru un­tuk lebih banyak berbicara di pasar mobil premium. Dua model sekaligus di dua seg­men berbeda akan meluncur dalam waktu dekat, meman­faatkan pameran otomotif na­sional yang diselenggarakan pada 20-30 Agustus 2015 di Tangerang Selatan.

All-New Lexus RX akan ber­main-main kembali di segmen SUV premium, sedangkan New Lexus IS bakal meluncur untuk berjibaku di kelas se­dan premium. Rencananya, keduanya akan menjadi mod­el pertama yang diperkenal­kan di Asia, selain Jepang.

Menurut Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, di Downtown Bistro, Jakarta, Ju­mat (7/8/2015), kemunculan Lexus dalam pameran besar di Indonesia adalah yang per­tama kalinya sejak hadir di In­donesia pada 2007.

”Ini sudah lama kami ren­canakan, dan bukan meru­pakan strategi khusus untuk penjualan dan sebagainya. Ini adalah usaha kami untuk semakin memperkenalkan merek Lexus yang semakin hari semakin diterima den­gan baik oleh premium mar­ket di Indonesia,” kata Sam­ulo.

Selain dua model baru, Lexus juga akan memperkuat image hybrid berikut mobil-mobil konsep yang akan men­jadi ikon merek selama be­berapa tahun ke depan.