gor-(3)BOGOR TODAY – Sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA se- Bogor Raya mengikuti ajang Students Basketball Compe­tition 2015 di GOR Pajajaran Bogor, kemarin. Kompetisi bola basket ini memperebut­kan trophy dan uang pembi­naan. Hadir membuka Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana.

Menurut Jana, Dinas Pen­didikan mengapresiasi keg­iataan ini karena merupakan bentuk pembinaan bagi usia dini. “Kami memberikan se­mangat kepada semuanya baik kepada peserta, panitia maupun pendukung,” ujar Jana. “Mudah-mudahan keg­iatan ini kedepannya berjalan lebih baik lagi dan penyeleng­garaannya digelar pada masa liburan sekolah,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gelar Konsultasi Publik, Bapenda Kota Bogor Serap Masukan dan Aspirasi dari Wajib Pajak

Sedangkan menurut ketua panitia Student Basketball Competition UNJ Saeful An­war, ajang ini merupakan bentuk sosialisasi dari UNJ yang bertujuan untuk mem­pererat silaturahmi dalam bentuk pertandingan. “Kami sengaja membuka kompetisi sebogor raya, karena luasnya wilayah Bogor dengan tujuan membangun olahraga khusus­nya basket Kota Bogor,” ulas Saeful. “Semoga kedepannya olahraga basket di Kota Bogor menjadi lebih baik lagi,” lan­jutnya.

Dukungan juga diberi­kan perwakilan Perbasi Kota Bogor Sopian yang berharap melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit pemain yang berprestasi dan handal khususnya bola basket. “Mu­dah-mudahan kerjasama ini dapat dikomunikasikan den­gan semua sekolah dan turna­men ini berjalan lancar,” kata Sopian.

Baca Juga :  Pamor Ibing Penca Corona Cup 3 Kembali Digelar

Ajang Students Basketball Competition 2015, diikuti 49 sekolah yang ada di wilayah Bogor, baik kota dan Kabupat­en. Untuk kategori SD, peser­ta yang ikut ambil bagian ber­asal dari wilayah Bogor Raya. Untuk kategori SMP dan SMA hanya diikuti sekolah-sekolah yang berasal dari Kota Bo­gor.

(Guntur Eko)