2016-Toyota-Alphard-ChangePT Toyota Astra Motor (TAM) siap menambah model hybrid di Indonesia setelah Camry Hybrid dan Prius. Alphard Hybrid akan menjadi model flagship selanjutnya, dan akan diperkenalkan pertama kali pada pameran otomotif nasional yang diselenggarakan di Tangerang Selatan, 20- 30 Agustus 2015

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]m

Pasar di segmen hibrida memang kecil, bahkan terlalu kecil untuk se­buah usaha pemasaran. Namun hal ini tidak men­gurungkan niat TAM untuk tetap memasarkannya. Menurut Su­parno Djasmin, Vice President Di­rector TAM, (7/8/2015), di Jakarta, inilah salah satu konsistensi Toyota mengenalkan teknologi ramah ling­kungan.

”Teknologi ramah lingkungan sejalan dengan salah satu concern kami untuk menghadirkan produk-produk yang irit bahan bakar den­gan emisi gas buang yang baik. Ini saatnya bagi Toyota untuk men­unjukkan semangat perkemban­gan teknologi yang menempatkan pelanggan menjadi prioritas tert­inggi,” kata pria yang akrab disapa Abong itu.

Toyota Alphard telah menjelma sebagai ikon MPV premium di Indo­nesia. Meski harganya cukup tinggi, namun masyarakat kelas atas tetap membutuhkannya sebagai teman keseharian yang eksklusif di tengah rutinitas padat. Versi hybrid diyak­ini akan memenuhi segmen khusus yang mempertimbangkan ekslusiv­itas dan sisi ramah lingkungan.

Direktur Pemasaran TAM, Rahmat Samulo menambahkan bahwa MPV premium tersebut sudah mulai dijual sejak dipamer­kan. Kalau ada yang minat bisa memesan. Kami menyediakan unitnya by order. Detailnya ter­masuk harga tunggu saat pe­luncuran, ujar Samulo. (*)