Untitled-1WEST BROMWICH, Today – Vincent Kompany me­nyebut hasil ini sebagai start sempurna bagi Manches­ter City kala membuka kiprahnya di Premier League 2015-16 dengan menyakinkan setelah menang telak atas West Bromwich 3-0.

Bertandang ke The Hawthrons, Selasa (11/8/2015) dinihari WIB, Yaya Toure membawa tim tamu unggul 2-0 di paruh pertama lewat gol-gol yang diciptakan­nya di menit kesembilan dan 24. Kompany menegas­kan dominasi The Citizens dengan menyarangkan bola sundulannya ke gawang West Brom di menit ke-59.

Dengan hasil ini, City telah memenangi laga pem­buka liga selama lima musim beruntun. Kalau dihi­tung sejak musim lalu, pasukan arahan Manuel Pel­legrini itu sudah memenangi tujuh laga liga secara berturut-turut.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Kemenangan telak ini men­gantarkan City duduk di po­sisi teratas klasemen sementara Premier League. Kompany dkk. terlihat paling menyakinkan dibandingkan para rival-rival­nya yang lebih dulu memain­kan laganya pada akhir pekan lalu.

Sang juara bertahan Chel­sea diimbangi Swansea City 2-2 sedangkan rival sekotanya Manchester United hanya menang lewat gol bunuh diri saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Begitupun dengan Liverpool yang susah payah menang 1-0 atas Stoke City. Se­mentara Arsenal justru kalah 0-2 dari West Ham di Emirates.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

“Tadi adalah sebuah start yang sempurna. Kami tampil fantastis setiap kali menguasai bola dan kami bertahan dengan sangat baik. Kami tangguh se­cara fisik ketika dibutuhkan dan tadi adalah sebuah hasil yang sempurna. Laga hari ini adalah apa yang ingin kami lakukan menyerang dan bertahan. Ada tim-tim yang lebih favorit dari­pada kami untuk titel juara dan cukup adil: ini menantang kami dan kami siap memenuhi tan­tangan ini,” kata kapten City itu yang dikutip situs resmi Pre­mier League.

(Adil | net)