Untitled-1WEST BROMWICH, Today – Vincent Kompany me­nyebut hasil ini sebagai start sempurna bagi Manches­ter City kala membuka kiprahnya di Premier League 2015-16 dengan menyakinkan setelah menang telak atas West Bromwich 3-0.

Bertandang ke The Hawthrons, Selasa (11/8/2015) dinihari WIB, Yaya Toure membawa tim tamu unggul 2-0 di paruh pertama lewat gol-gol yang diciptakan­nya di menit kesembilan dan 24. Kompany menegas­kan dominasi The Citizens dengan menyarangkan bola sundulannya ke gawang West Brom di menit ke-59.

Dengan hasil ini, City telah memenangi laga pem­buka liga selama lima musim beruntun. Kalau dihi­tung sejak musim lalu, pasukan arahan Manuel Pel­legrini itu sudah memenangi tujuh laga liga secara berturut-turut.

BACA JUGA :  Simak Ini, Makanan Vegetarian yang Bisa Jadi Pengganti Asupan Ikan

Kemenangan telak ini men­gantarkan City duduk di po­sisi teratas klasemen sementara Premier League. Kompany dkk. terlihat paling menyakinkan dibandingkan para rival-rival­nya yang lebih dulu memain­kan laganya pada akhir pekan lalu.

Sang juara bertahan Chel­sea diimbangi Swansea City 2-2 sedangkan rival sekotanya Manchester United hanya menang lewat gol bunuh diri saat mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Begitupun dengan Liverpool yang susah payah menang 1-0 atas Stoke City. Se­mentara Arsenal justru kalah 0-2 dari West Ham di Emirates.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

“Tadi adalah sebuah start yang sempurna. Kami tampil fantastis setiap kali menguasai bola dan kami bertahan dengan sangat baik. Kami tangguh se­cara fisik ketika dibutuhkan dan tadi adalah sebuah hasil yang sempurna. Laga hari ini adalah apa yang ingin kami lakukan menyerang dan bertahan. Ada tim-tim yang lebih favorit dari­pada kami untuk titel juara dan cukup adil: ini menantang kami dan kami siap memenuhi tan­tangan ini,” kata kapten City itu yang dikutip situs resmi Pre­mier League.

(Adil | net)

============================================================
============================================================
============================================================