Persikabo-(1)PERSIKABO saat ini tengah mempersiapkan pembinaan pemain muda putra daerah sembari  berbenah internal terkait menejemen dan finansial yang selama ini carut marut

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akhirnya angkat bicara mengenai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia yang ingin kembali menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan bahwa ISL boleh digulirkan, asal memenuhi beberapa syarat.

Menurut Badrodin Haiti, PSSI dan PT Liga Indonesia harus tetap mengantongi rekomendasi dari Badan Olah­raga Profesional Indonesia (BOPI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jika tidak, maka Polri belum bisa memberikan izin digelarnya pertandingan.

“Tentu kan kompetisi harus ada rekomendasi, harus ada persyaratan, kalau persyaratannya tidak cukup tidak bisa. Sepanjang persyaratannya dipenuhi, bisa,” jelas Badrodin Haiti beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Ribuan Suporter Nyalakan 1000 Lilin dan Gelar Doa Bersama di Stadion Pakansari 

Badrodin Haiti belum bisa menjanjikan apakah Polri akan mengeluarkan izin kompetisi untuk PSSI. Yang jelas, saat ini pihaknya masih menunggu hasil banding yang dia­jukan oleh Kemenpora setelah kalah dari PSSI di Pengadi­lan Tata Usaha Negara (PTUN).

Seperti yang ramai diberitakan, PSSI telah menyatakan tidak akan meminta rekomendasi dari BOPI maupun Ke­menpora untuk menggulirkan kembali kompetisi. PSSI langsung meminta izin dari Polri agar diperbolehkan menggelar pertandingan ISL nanti.

Sementara itu, Direktur Operasional Persikabo, Mah­putyono menegaskan Persikabo saat ini tengah bersiap untuk kembali menjadi kontestan Liga Divisi Utama bila sudah kembali bergulir nantinya. “Saat ini kita fokus pem­benahan administrasi, dan finansial klub jika kompetisi sewaktu-waktu berjalan. Jadi tidak dilakukan secara men­dadak, dan semuanya bisa berjalan maksimal,” katanya.

Baca Juga :  Siwo PWI Pusat Nyatakan Sikap Terkait Tragedi Kanjuruhan, Ini Isinya

Manajemen Persikabo juga terus membina para pe­mainnya untuk meningkatkan pola latihan, selain itu juga fokus mempersiapkan para pemain lokal asal Kabupaten Bogor. “Manajer Persikabo juga tetap mengintruksikan melakukan pembinaan terhadap para pemain lokal yang ada di Bumi Tegar Beriman, bisa dilakukan secara maksi­mal. Karena prioritas adalah pemain lokal. Latihan juga masih kita lakukan seminggu dua kali. Kami juga mem­persilakan para pemain untuk mengikuti pembinaan di Askab, guna menjaga kebugaran fisik para pemain,” jelas­nya