Berita-3-(2)BOGOR, Today – Bandung Ka­rate Club (BKC) Kota Bogor bakal berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan digelar di Kota Kembang, Bandung pada Jumat (14/8/2015) hingga Minggu (16/8/2015).

Pelatih BKC Kota Bogor, Rudi Bawenti mengatakan bahwa BKC Kota Bogor bakal menurunkan 31 karatekanya. Sejauh ini, per­siapan terus dilakukan para atlet menjelang Kejurda. Salah satu­nya dengan menggelar latihan ru­tin. “Persiapan terus dilakukan menjelang kejurda nanti, salah satunya terus melakukan latihan secara intensif di dojo masing-ma­sing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, BKC tidak menargetkan juara dalam Kejurda tersebut. Namun lebih menitikberatkan pada pen­galaman dan menambah jam ter­bang bagi para atlet binaannya. Selain itu guna mencetak para at­let berbakat yang biasa dilakukan setiap tahunnya.

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

“Kejuaraan yang akan dige­lar di Bandung tersebut sangat ditunggu masyarakat, karena wa­dah satu satunya untuk mencetak atlet, baik dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya.

BKC Kota Bogor berada di bawah binaan Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI). Banyak antusias warga yang mu­lai melirik olahraga beladiri ini, menunjukan BKC Kota Bogor sudah mulai berkemabang, dan banyak melahirkan para atlet ber­prestasi.

Baca Juga :  Arab Saudi Rayakan Hari Libur Nasional Atas Kemenangan Melawan Argentina

“Dalam kejuaraan nanti semoga para atlet yang akan kami turunkan bisa berjuang secara maksimal, dan meraih prestasi. Kami meminta doa restu dari war­ga Bogor untuk turut serta mendu­kung para atlet Karate di Kejurda nanti,” ucapnya.

Selain menambah jam terbang dan pengalaman, Kejurda ini sebagai pemanasan sebelum kejuaraan na­sional (Kejurnas) 2016 mendatang. “Kejurda ini sebagai dasar untuk me­lihat sejauh mana hasil latihan yang selama ini dilakukan. Saya harap, para atlet bisa mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)