Berita-3-(2)BOGOR, Today – Bandung Ka­rate Club (BKC) Kota Bogor bakal berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan digelar di Kota Kembang, Bandung pada Jumat (14/8/2015) hingga Minggu (16/8/2015).

Pelatih BKC Kota Bogor, Rudi Bawenti mengatakan bahwa BKC Kota Bogor bakal menurunkan 31 karatekanya. Sejauh ini, per­siapan terus dilakukan para atlet menjelang Kejurda. Salah satu­nya dengan menggelar latihan ru­tin. “Persiapan terus dilakukan menjelang kejurda nanti, salah satunya terus melakukan latihan secara intensif di dojo masing-ma­sing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, BKC tidak menargetkan juara dalam Kejurda tersebut. Namun lebih menitikberatkan pada pen­galaman dan menambah jam ter­bang bagi para atlet binaannya. Selain itu guna mencetak para at­let berbakat yang biasa dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Kejuaraan yang akan dige­lar di Bandung tersebut sangat ditunggu masyarakat, karena wa­dah satu satunya untuk mencetak atlet, baik dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya.

BKC Kota Bogor berada di bawah binaan Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI). Banyak antusias warga yang mu­lai melirik olahraga beladiri ini, menunjukan BKC Kota Bogor sudah mulai berkemabang, dan banyak melahirkan para atlet ber­prestasi.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

“Dalam kejuaraan nanti semoga para atlet yang akan kami turunkan bisa berjuang secara maksimal, dan meraih prestasi. Kami meminta doa restu dari war­ga Bogor untuk turut serta mendu­kung para atlet Karate di Kejurda nanti,” ucapnya.

Selain menambah jam terbang dan pengalaman, Kejurda ini sebagai pemanasan sebelum kejuaraan na­sional (Kejurnas) 2016 mendatang. “Kejurda ini sebagai dasar untuk me­lihat sejauh mana hasil latihan yang selama ini dilakukan. Saya harap, para atlet bisa mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================