Untitled-4BANDUNG, Today – Persib terus matangkan kesiapannya dalam meng­hadapi Piala Presiden yang rencananya akan digelar September mendatang.

Selain menghadapi Persatuan Sepak­bola Galuh Ciamis (PSGC), 19 Agustus, Maung Bandung agendakan uji coba dengan tim lainnya.

Pertandingan lainnya setelah PSGC adalah menghadapi tim asal Sukabumi, 24 Agustus nanti. Bahkan setelah itu, Pelatih Djadjang Nurdjaman berencana kembali mematangkan tim dengan ujicoba kembali.

“Ujicoba ada tanggal 19 Agustus dan 24 Agustus. Tanggal 24 rencananya kita akan menghadapi tim dari Sukabumi dan rencananya uji coba lagi di Band­ung akhir Agustus,” kata pelatih yang karib disapa Djanur ini.

Menurutnya, agenda uji coba terse­but belum menemukan lawan. Ia ma­sih mencari yang siap dan cocok untuk dapat melihat kekuatan timnya.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Berikan Bonus 100 Juta Untuk Atlet Peraih Medali Emas di Peparda 2022

Harapannya dalam beberapa hari kedepan sudah ada tim yang menjadi lawannya tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah dapat lawan dan juga dapat digelar sesuai dengan jadwal yang kita buat. Karena, ini salah satu persiapan buat Piala Presiden nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Pemain belakang Pers­ib Tony Sucipto menyambut baik agenda uji coba yang direncanakan tim. Salah satunya adalah menghadapi Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) di Stadi­on Galuh Cimais, 19 Agustus mendatang.

Menurutnya, banyak pertandin­gan uji coba bisa menjadi tolok ukur kesiapan menghadapi Piala Presiden, September nanti. Ia pun berkaca pada pertandingan menghadapi Arema Indo­nesia, Selasa (11/8/2015), timnya masih perlu banyak persiapan.

“Saya menilai banyak uji coba itu ba­gus, kita harus banyak uji coba untuk persiapan menghadapi Piala Presiden. Dengan banyaknya uji coba itu kita juga ingin tahu kelemahan kita,” kata Tony, Kamis (13/8/2015).

Baca Juga :  Panitia Piala Dunia Qatar Sita Atribut Topi Pelangi Pendukung Timnas Wales

Baginya, semua lawan yang dihadapi sama, baik yang selevel ataupun di bawah. Termasuk menghadapi PSGC nanti, Tony tidak mau mere­mehkan lawan. Ia akan tetap mem­persiapkan diri untuk menghadapi pertandingan uji coba tersebut.

“Kita tidak mau melihat lawan. Kita tetap akan mempersiapkan diri jadi saat pertandingan kita pun bisa intro­speksi diri selain mengukur kesiapan tim,” ucapnya.

Setelah menghadapi PSGC, Persib agendakan uji coba dengan tim asal Sukabumi dan satu pertandingan lain di Bandung. Namun, sampai saat ini masih mencari lawan yang siap untuk dihadapi Persib.

(Imam/net)