Untitled-8BOGOR TODAY – Memperingati Hari Pra­muka Nasional, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mensosialisasikan pentingn­ya menjaga kesehatan di Kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Keseha­tan Dinkes Kota Bogor, Nia Nurkania, menjelaskan, acara sosialisasi kesehatan ini sudah diwacanakan dari November 2014 lalu. Melalui persetujuan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, bahwa akan diadakan promosi kesehatan tahun ini. “Kami melakukan konseling kesehatan 3 kali dalam sebulan dan dilakukan ditem­pat berbeda-beda, seka­ligus kita wacanakan agenda ini dihari ulang tahun pramuka,” ujarn­ya, kemarin.

Baca Juga :  Ruang Laundry Hotel Evita Bogor Terbakar, 5 Unit Damkar Dikerahkan 

Nia mengatakan, sosialisai kesehatan ini bertujuan untuk menambah kepekaan para masyarakat akan pentingnya keseha­tan. Meskipun setiap masyarakat yang kurang mampu, dapat fasilitas Jaminan Kesehatan Dae­rah ( Jamkesda). “Lebih baik mencegah dari pada mengobati, oleh karena itu kita akan men­umbuhkan kesadaran masyarakat akan hidup sehat,” ungkap Nia. Berdasarkan pantauan infonitas di lapangan, Dinkes sendiri membuka tiga stand untuk para pengunjung yang hendak mengetahui penyakit yang diderita. Tiga stand tersebuy yakni, test jantung dan hi­pertensi, test HIV/AIDS dan test bagi para perokok.

Baca Juga :  Truk Bermuatan Galon Tabrak Kendaraan di Jagorawi, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

(Guntur Eko Wicaksono)