HLPersatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bogor berhasil memboyong medali di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur dan keluar sebagai juara umum

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Percasi Kabupaten Bo­gor mengirimkan empat orang atlet catur (peca­tur) andalannya mengiku­ti Kejurda yang digelar di Sukabumi 8-13 Agustus 2015 lalu dan berhasil keluar sebagai juara umum dengan memboyong medali paling banyak dibandingkan kontestan dari daerah lainnya.

Pengurus Percasi Kabupaten Bo­gor, Wahyu Dasawarsa mengatakan bahwa para pecatur Kabupaten Bo­gor berhasil menyabet medali emas, medali perak dan medali perunggu secara merata di masing-masing kat­egori umur yang diikuti oleh para pecatur tersebut.

“Para pecatur junior yang kami turunkan itu bermain di kelompok usia yang berbeda. Selain target medali, kami juga ingin menambah jam terbang mereka serta menggem­bleng mental melalui kejuaraan. Pasalnya para pecatur ini masih di usia dini,” katanya.

BACA JUGA :  Indonesia jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025

Dikatakannya, Kejurda ini men­jadi salah satu metode untuk mem­persiapkan para pecatur Percasi Ka­bupaten Bogor untuk menghadapi even Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 dimana Bumi Tegar Beriman didaulat seb­agai tuan rumah.

“Para atlet Kabupaten Bogor peraih medali emas di kategori per­orangan adalah, MF Arif Abduk Haf­is yang tampil dikelompok Yunpa B (17th), Ahmed Alfi Nabawi yang tampil di kelompok Yunpa F (9th), Khevin Theopilus yang tampil dike­lompok Yunpa G (7th), dan Oktavia Zahra yang tampi dikelompok Yunpi (7th),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,selain meraih medali emas, para atlet Kabupaten Bogor juga menyabet medali perak, dan perunggu. Sep­erti, MWF Diajeng Theresa Singgih yang tampil di kelompok Yunpa E (11th) meraih medali Perak. Suciani Setiawati yang tampil di kelompok Senior puteri, dan Ivana Lasama yang tampil di kelompok Yunpi D (13th) juga mendapatkan medali pe­runggu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kalau Berkaca terhadap ke­tentuan yang berlaku, bagi kedua pecatur tersebut MWF Diajeng The­resa Singgih, dan Ivana harus naik dari kelompoknya karena keduanya merupakan juara bertahan,” lanjut­nya.

Rencananya para atlet Percasi Bumi Tegar Beriman ini juga akan mengikuti kejuaraan lain,selain un­tuk menambah jam terbaang para atlet, juga sebagai persiapan men­tal sebelum Porda 2018 mendatang. “Agenda selanjutnya, kami akan bertanding dalam liga beregu Jabar, kami mohon doa dari masyarakat Kabupaten Bogor agar para atlet kami bisa menyabet medali,” pung­kasnya. (*)

======================================
======================================
======================================