piala-uber-grup-b-210514-kye-4Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii sukses ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Mereka menyebut sukses itu berkat kemampuan menjaga fokus sepanjang pertandingan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Nitya/Greysia bisa meny­elesaikan pertandingan lewat laga dua gim atas pasangan Malaysia, Ame­lia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Ganda putri terbaik tanah air itu menang dengan skor 21-11, 21-11 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Ja­karta, Jumat (14/8/2015).

“Kami bisa menang kali ini karena kami merasa lebih siap ketimbang mereka. Pelatih juga berpesan agar kami jangan sampai kehilangan fokus,” kata Greysia usai pertandingan.

Nitya/Greysa masih menunggu la­wan dari pemenang pertandingan an­tara dua pasangan China, Wang Xiaoli/ Yu Yang yang jadi unggulan ketiga dan Tian Qing/Zhao Yunlei unggulan ke­lima.

“Siapapun yang akan jadi lawannya kami pernah menang atas mereka. Setelah ini kami akan bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjut­nya. Yang perlu ditambah lagi adalah soal kemantapan hati kami berdua, juga soal suasana di lapangan,” kata Nitya usai pertandingan.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siapkan Bonus 309 Miliar Bagi Atlet Beprestasi di Asean Para Games 2022

Dengan torehan itu mereka makin dekat ke babak puncak dan menjadi juara. Tapi, dua pemain itu hanya mau fokus dan tak tergoda untuk buru-bu­ru juara.

“Jangan sampai kami kehilangan fokus dengan berpikir sudah jadi juara. Dari awal kami tekankan kalau kami akan fokus satu persatu pertandingan. Pelatih mengondisikan agar kami tak berpikir berlebihan. Itulah kenapa kami diproteksi dari media kemarin. Kami harus bisa mengontrol mindset kami di kejuaraan ini,” ujar dia.

Dukungan Agnes

Greysia Polii mendapatkan dukun­gan dari sahabat karibnya, Agnes Mon­ica, yang datang ke Istora. Meski hanya bisa berjumpa dengan waktu yang ter­batas, keduanya memanfaatkannya untuk bertemu.

Baca Juga :  Aksi Manuever Atlet Penerjun Payung Cup 2022

Greysia kerap memamerkan ke­akraban dengan Agnes dengan men­gunggah foto-foto di media sosial. Sep­erti saat menjelang Kejuaraan Dunia tahun ini. Agnes mendatangi Greysia ke hotel Sultan, tempat konferensi pers menjelang kejuaraan bergulir (9/8/2015).

Begitu pula saat Greysia berulang tahun. Agnes mendatangi kamar hotel Greysia dan mengunggahnya ke Twit­ter dan di-retweet oleh Greysia. “A sur­prise visit to her hotel for her birthday yesterday. I love you bestie!!! U know I always got ur back! @GreysPolii,” kicau Agnes di akun @agnezmo.

Hari ini (14/8/2015) Agnes kem­bali memberikan dukungan dengan datang ke Istora. Karena tak mempu­nyai akses masuk ruang pemain, Grey­sia yang mendatangi Agnes tepat di de­pan ruang media. Pertemuan itu pun menarik perhatian publik dan media. Agar pertemuan lebih rileks, keduan­ya ‘kabur’ ke kafetaria di dalam Istora.