140084spaMARANELLO, Today – Pembal­ap Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku belum siap keluar dari lomba balap Formula One (F1).

Pembalap berjuluk The Ice Man menegaskan telah membal­ap secara optimal meski hasil­nya belum maksimal.

Pembalap asal Finlandia menjalani musim yang terbilang minor pada musim ini. Bagaima­na tidak, dari 10 race yang sudah dilaksanakan, ia dua kali gagal finis karena mengalami masalah pada mobilnya dan sempat bertabrakan dengan Fernando Alonso di Hungaria.

Sementara itu, pada periode yang sama Raikkonen juga han­ya sekali naik podium, tepatnya di Grand Prix Bahrain.

Baca Juga :  Berikut Tim Negara Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia

Saat ini, ia duduk di posisi lima dengan raihan 76 angka dan terpaut 86 poin dari lewis Hamilton yang memuncaki klasemen.

Akibat hasil itu, ada wa­cana kontraknya yang akan habis pada akhir 2015 takkan diperpanjang Ferrari. Pabrikan asal Italia itu dikabarkan akan menunjuk pembalap Williams, Valterri Bottas sebagai peng­gantinya.

Untuk itu, Raikkonen yang pernah merasakan gelar juara pada 2007 seakan tak mau posisinya diambil pembalap lain pada musim depan dan bertekad memberikan yang ter­baik pada sisa musim ini.

Baca Juga :  Bono Jadi Pahlawan Timnas Maroko Setelah Berhasil Tepis Tendangan Penalti Carlos Soler dan Sergio Busquets

Tentu tujuannya agar mendapat perpanjangan kon­trak dari Raksasa F1 tersebut.

“Itu bukan keputusan saya (terkait perpanjangan kontrak). Mereka (Ferrari) bisa melaku­kan apa saja yang mereka mau,” jelas Raikkonen seperti mengutip dari F1i.com, Senin (17/8/2015).

“Saya mengalami hasil yang buruk tahun lalu dan saya yakin tahun ini kami memiliki kecepa­tan yang lebih baik. Kami akan mencoba menampilkan yang terbaik di race selanjutnya dan mengurangi kesalahan-kesalah­an yang saya buat,” urainya. (*)