Oleh :Guntur Eko Wicaksono
Guntur_ada@yahoo .com

Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Yus Ruswandi, mengatakan pi­haknya masih menunggu laporan dari Badan Pengelolaan Lingkun­gan Hidup (BPLH) Kota Bogor. “Saya tidak masuk kang hari ini lagi sakit, coba akang konfirmasi ke BPLH apakah hasil­nya sudah ada karena komisi masih menung­gu laporan dari BPLH,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut, Yus juga mengatakan pi­haknya juga menunggu perkembangan apa yang dibuat oleh pihak manajemen mal BTM. “Saya juga ingin melihat sudah lama juga wak­tu yang diberikan kita lihat perkembangan apa yang sudah dilakukan oleh manajemen BTM,” ungkapnya.

Kepala BPLH, Lilis Sukartini, mengatakan pihaknya pun masih menunggu hasil labora­torium IPB yang sampai saat ini belum ada kabar mengenai hasilnya. “Masih menunggu hasil lab, nanti saya kabari kalau sudah ada hasilnya,” bebernya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

Lilis juga mengaku pihaknya mengontrol perkembangan IPAL dan sampah di mal BTM setiap harinya untuk perkembangan kedepan­nya. “Saya sudah memerintahkan pegawai saya untuk mengecek kesana setiap hari agar poin-poin yang kami perintahkan terpantau dan dilaksanakan atau tidak,” ungkapnya.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Bogor (KPKB), Irna Kusumawati, mengatakan pihaknya san­gat menyayangkan lambannya tindakan dari instansi-instansi terkait yang mengurusi per­masalahan IPAL BTM ini. “Seharusnya ditin­daklanjuti dengan cepat, kalau bau itu kan sangat membuat tidak nyaman pejalan kaki dan juga masyarakat yang berada di wilayah itu,” ujarnya

BACA JUGA :  5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

Salah seorang warga, Hilman Irwansyah mengatakan dirinya merasa terganggu den­gan adanya bau busuk yang menyeruak dari dalam mal BTM. “Memang bau banget sam­pai keluar juga kecium baunya,” tuturnya.

Soal perkara IPAL ini, Manager Mar­keting dan Komunikasi Mal BTM, Sharon Vebrilla, mengaku, pihaknya sudah mem­perbaiki saluran Pengelolaan Air Limbah (IPAL). “Kalau soal kerusakan dan perbai­kan sudah selesai tapi kemarin Dinas Ling­kungan Hidup meminta penambahan yang harus dilakukan sesuai saran BLH sebelum­nya,” kata dia. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================