640-(1)SORAYA Rasyid boleh jadi pemain baru di in­dustri sinetron. Namun ia mengaku telah mer­intis kariernya sejak lama. Dulu ia sempat menjadi finalis di ajang pemilihan model majalah Aneka Yess!. Dari situ lantas kariernya terbuka. Ia sering diajak tampil di sejumlah acara maupun pemotretan katalog.

Namun untuk terjun ke dunia akting tidak semudah yang ia bayangkan. Soraya sering mengikuti banyak casting. Sekali ia berhasil bermain dalam beberapa episode, bayaran yang ia terima sangat kecil. Hanya cukup untuk ongkosnya pu­lang ke Bandung.

“Karena masih bolak-balik Bandung-Jakarta kan. Kadang bayarannya Rp 300 ribu cuma abis buat ongkos aja di jalan,” urai Soraya seraya mengenang masa lalunya.

Sambil menyeruput green tea saat berbincang san­tai, ia lega momen tersebut sudah lewat. Dibarengi keyakinan dan percaya diri, Soraya merasa kariernya di akting semakin meningkat. Dara kelahiran 12 Juli 1997 ini bahagia sudah bisa membantu membiayai keluarga dan dua adiknya di rumah. “Aku juga masih punya dua adik, senang bisa bantu mereka juga,” tu­turnya.

(Yuska Apitya/net)