IMG_0578TAJUR TODAY – Si jago merah kembali mengamuk di Gang Sate Odoy, RT03/04, Kelurahan Muara Sari, Bogor Selatan, Kota Bogor, kemarin. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun keru­gian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Dugaan se­mentara, kebakaran dipicu oleh korselting listrik.

Diketahui, rumah yang ter­bakar adalah milik Yayah. Yayah dan kedua anaknya dipastikan selamat dari kejadian nahas ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor langsung menerjunkan 4 unit mobil pemadam ke lokasi. Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Sukasari, Endang Sutardi, menjelaskan bahwa pi­haknya awalnya mendapatkan laporan dari warga dan langsung menerjunkan 4 mobil pemadam kebakaran. “Kita langsung ke lo­kasi kebakaran begitu langsung dapat laporan,” ujarnya, kema­rin.

Baca Juga :  Kadin dan Pemkot Bogor Bahas Anggaran Pokir DPRD Harus Transparan

Ia menambahkan, menu­rut warga sekitar bahwa rumah tersebut mengeluarkan asap terlebih dahulu dan tidak lama kemudian keluar api dari atap rumah. Akses masuk ke rumah warga pun menjadi kendala karena berada di pemukiman padat penduduk. “Katanya war­ga sebelum api keluar ada asap. Dugaan sementara korsleting lis­trik,” jelasnya

Baca Juga :  Donor Darah dan Senam Sehat Meriahkan HUT ke-21 Partai Demokrat Kota Bogor

Salah satu saksi Ida (40) menjelaskan, untuk kronologis­nya warga kaget melihat asap yang keluar dari atap rumah dan tidak lama kemudian keluar api dengan cepat. “Kita tadi lagi ngo­brol dengan tetangga, ada anak sekolah SMK Bakti Taruna juga yang lagi nongkrong. Saya yang liat asap dan api langsung seke­tika teriak kebakaran,” ujarnya.

(Guntur Eko Wicaksono)