polisi-polisianBOGOR TODAY – Lomba berhi­tung yang digelar Polres Bogor Kota di Botani Square Kota Bo­gor kemarin, berlangsung me­riah. Puluhan anak nampak asik dan serius mengikuti jalannya lomba.

Kegiatan ini juga diramaikan Polisi Sahabat Anaka (PSA) ber­bagai macam variasi baris ber­baris ditampilkan bocah-bocah cilik dengan menggunakan se­ragam polisi cilik. Permainan ini diikuti anak-anak dari Bogor, De­pok, Tangerang dan Bekasi. Ha­rapannya dengan permainan ini anak-anak bisa paham rambu-rambu lalu lintas dari sejak dini.

Baca Juga :  Peduli Korban Gempa Cianjur, DPRD Kota Bogor Salurkan Bantuan Melalui PWI dan Gerakan Anak Negeri

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo menu­turkan, konsep matematika ini konsep yang sangat bagus dan terobosan untuk mengkombi­nasikan antara permainan den­gan matematika serta estetika. “Jadi ada tiga aspek logika, este­tika dan dialektika digabungkan. karena rata-rata orang menden­gar dan melihat matematika mendadak jadi alergi. Bapak Rid­wan Saputra mencari temuan dan menciptakan matematika kepolisian,” ujarnya.

Sulistyo menambahkan, untuk itu anak-anak melihat matematika sebagai bentuk per­mainan, mereka tidak tertekan saat belajar matematika. Untuk kepolisian ini suatau program awal, sebagai pilot project Kota Bogor bisa menularkan permain­an ini. “Bekerjasama dengan diknas dan semua kabupaten, hal itu akan dibantu oleh saya ditingkat provinsi Jawa Barat. Agar permainan ini bisa men­jadi salah satu media permainan mengenalkan matematikan dan menjadikan matematika sebagai bagian hidup anak-anak,” beber­nya.