Untitled-9Perusahaan pengembang prop­erti spesialis hunian bersubsidi asal Bogor, Elang Group tengah mencari pendanaan sebesar Rp1 triliun dari pasar modal untuk mengem­bangkan sejumlah proyek hunian.

Corporate Secretary Elang Group, Azhari Husni, mengatakan dana terse­but akan diperoleh melalui penerbitan reksa dana penempatan terbatas (RDPT). “Skemanya itu dana pensiun investasi ke kita melalui Indosurya,” ujarnya, Rabu (19/8/2015).

Indosurya merupakan perusahaan manajemen aset yang bertindak sebagai penerbit RDPT. Sementara itu, proyek pembangunan hunian milik Elang Group akan menjadi underlying atau aset dasar dari RDPT yang diterbitkan Indosurya.

Azhari menyebut, Elang Group sebel­umnya telah mendapat dana segar lewat instrumen RDPT sebear Rp300 miliar. “Ini RDPT syariah pertama, target kami Rp300 miliar tapi yang masuk Rp600 mil­iar, makanya kami rancang tahap kedua,” katanya.

Hingga akhir tahun ini, Elang Group tengah menggarap 18 proyek hunian di atas lahan seluas 400 hektar. Sebagia besar proyek yang dikembangkan ditar­getkan untuk pangsa pasar menengah ke bawah.

(BIS/Apri)