Macan-Kemaoran-Atur-FormasiJAKARTA, Today – Persija Jakarta memberikan kesempatan kepada eks para penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini untuk mengikuti tes jelang Piala Pres­iden 2015.

Tiga pemain sudah mulai ikut ber­latih bersama skuat asuhan Rahmad Darmawan di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Rabu (19/8) petang.

Mereka adalah Syahrian Abimanyu, Samuel Christianson, dan Hanif Fathurahman. Menurut mantan asisten pelatih timnas U-19, Rasiman, ada enam pemain eks timnas U-19 yang akan mengikuti tes di tim Macan Kemayoran.

Tiga pemain lainnya yang akan me­nyusul ikut bergabung adalah Wahyu Aji Prasetyo, Mahir Raja Djamaoedin, dan Malik Abdullah.

“Sebenarnya ada tujuh pemain, tapi satu pemain Dallen, memilih ikut ke PBR (Persipasi Bandung Raya), dan juga mulai latihan hari ini,” ucap Rasiman.

Lebih lanjut, Rasiman menjelaskan keenam pemain mengikuti tes di Persi­ja agar bisa tetap menjaga kondisi dan sentuhan mereka. Terlebih, empat pe­main di antaranya akan kembali mengi­kuti tes untuk masuk klub Spanyol.

“Selain Malik dan Hanif, empat pemain lainnya setelah dari sini akan ikut seleksi untuk masuk klub yang berkompetisi di Liga U-20 Spanyol. Soal kebijakan apakah nantinya mer­eka dipilih atau tidak oleh Persija, semua tergantung pelatih Persija Rah­mad Darmawan (RD),” jelas Rasiman.

Di lain pihak, RD mengakui me­mang ingin melihat potensi yang ada di para pemain eks timnas U-19. “Kalau nanti kualitasnya memungkinkan, gak menutup kemungkinan kami ajak ke Piala Presiden,” ucap RD.

Sementara itu, asisten pelatih Per­sija, Satia Bagdja Ijatna, menuturkan para pemain itu memiliki potensi. “Mereka bagus, mungkin cuma pen­galaman saja yang masih kurang. Ini kan liga, mereka belum sampai level sana, tapi secara teknis mereka pu­nya,” jelas Satia.

(Imam/net)