EP-PG920IBEGWW-272186-0Berbeda dari penerapan sebelumnya di smartphone seri Galaxy S6, wire­less charging milik duo phablet baru Samsung ini telah ikut mendukung teknologi fast charging.

Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi Produk Samsung Electronics AS, Justin Deni­son pun mengklaim bahwa aksesori charger wireless untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus hanya membutuhkan waktu dua jam (120 menit) untuk mengisi baterai perang­kat dari kapasitas nol hingga seratus persen.

Baca Juga :  Ingin Menambah Berat Badan Secara Sehat? Ini dia Makanan yang Perlu Diketahui

“Produk-produk ini bisa mengisi daya se­cara wireless dengan lebih cepat dari ponsel-ponsel lain, bahkan jika mereka menggu­nakan charger berkabel,” kata Denison saat berbicara di panggung acara peluncuran Gal­axy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus di Lincon Center, New York, AS, Kamis (13/8/2015).

Baterai pada Galaxy S6 Edge Plus dan Gal­axy Note 5 sendiri memiliki kapasi­tas sebesar 3 . 0 0 0 m A h . Jika memakai charger bawaan yang disertai kabel, kedua perangakat diklaim bisa mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh dengan lebih ken­cang lagi, hanya 80 menit.

Baca Juga :  Workshop dan Evaluasi Perlindungan Anak dan Hak Anak

Aksesoris wireless charger berbentuk bulat untuk Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus dijual terpisah. Kedua perangkat ini bisa pula dipakai den­gan wireless charg­er lain yang men­dukung standar Qi dan PMA.

(Adil | net)