IMG_1208Klub-klub peserta Piala Kemerdekaan mengancam mogok bertanding. Kabar heboh itu menggoyang pe­nyelenggaraan Tunamen Piala Ke­merdekaan di Grup D. Penyebabnya, match fee yang dijanjikan oleh Tim Transisi kepada tim peserta Piala Kemerdekaan hingga kema­rin belum semuanya dibayarkan.

Kendati pertandingan yang dilakoni su­dah lebih dari separuh jumlah laga di babak penyisihan, tim rata-rata baru menerima satu kali match fee. “Memang belum ditrans­fer. Katanya ya hanya sabar,” tandas General Manager PSS Sleman, Soekoco.

Dengan kondisi itu, manajemen tim menurut lelaki yang sehari-hari beraktivitas sebagai PNS di Pemkab Sleman tersebut me­nyebut beban tim menjadi sangat berat jika tidak ingin disebut babak belur. PSS Sleman sudah melakoni tiga laga artinya pemain yang dijanjikan hanya akan mendapatkan honor dari setiap laga yang dilakoni sudah harus dibayar.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia jadi Wakil ASEAN, Ini Daftar Negara di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski baru menerima satu kali transfer, Soekoco menjamin Nova Arianto dan kawan-kawan sudah mendapatkan honor hingga pertandingan ketiga. Sementara untuk per­tandingan keempat dan kelima, manajemen masih menunggu kabar terbaru mengenai match fee hingga Senin (24/8/2015).

“Kita lihat perkembangan sampai Senin. Terakhir kemarin kita dapat info kalau tidak dibayar, Pasuruan (Persekap) mau mogok. Kita tunggu kondisinya sampai Senin,”tandas Soekoco.

PSS Sleman masih memiliki dua laga tersisa yakni melawan Persatu Tuban pada Senin (24/8) dan meladeni Persebo Bon­dowoso, Rabu (26/8). Berbagai opsi menu­rut Soekoco masih bermunculan dengan belum dibayarkannya match fee oleh Tim Transisi.

BACA JUGA :  KNPI Juara Friendly Match Mini Soccer, Unggul Poin atas HIPMI, JJB dan PP Kabupaten Bogor

Super Elang Jawa saat ini berada di posisi ketiga dengan poin empat dari tiga laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, dua besar Grup D berisi Persepam Madura United di ranking pertama dengan poin sembilan dari tiga laga yang dilakoni. Di posisi kedua ada Persekap Pasuruan dengan tujuh poin dari tiga laga yang dilakoni.

Dua tim yang akan dihadapi PSS Sleman di babak penyisihan adalah Persatu Tuban berada di ranking keempat. Sementara Persebo Bondowoso menjadi pengisi juru kunci klasemen Grup D Piala Kemerdekaan. Peluang PSS Sleman masih ada meski tipis untuk bisa menyeruak di dua besar agar bisa mengantongi tiket ke babak delapan besar.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

======================================
======================================
======================================