Untitled-9BANDUNG, Today – Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengingatkan Atep cs untuk menjaga kesehatan, mengingat hanya tersisa sekitar satu minggu sebe­lum manggung di Piala Presiden.

Persib mengawali laga di grup A melawan Persiba Balikpapan, 2 Sep­tember mendatang.

Rafi membeberkan, ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk membuat kondisi para pemain tetap bugar, yaitu makanan, pola istirahat, dan olahraga.

“Intinya jaga asupan makanan yang baik, gunakan istirahat yang baik, dan tetap menjaga stamina dengan latihan yang ru­tin,” tutur Rafi di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Senin (24/8/2015).

Skuat Djadjang Nurdjaman memang dituntut memiliki kondisi fisik prima, mengingat akan menatap agenda pa­dat di Piala Presiden.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Sejauh ini pun Persib mempunyai serangkaian jadwal yang padat, seperti melakoni laga persahabatan. Menurut Rafi, laga persahabatan tersebut tak ubahnya sebagai simulasi sebelum mantas di kompetisi.

Persib telah melewati tiga kali laga persahabatan dari luar kota. Perdana Atep cs melawat ke Malang untuk mel­awan Arema Cronus, disusul pergi ke Ciamis guna menjajal PSGC.

Pemungkas Persib menyambangi Sukabumi, guna melakoni laga mela­wan Sukabumi Selection.

“Kan jaraknya memang enggak be­gitu jauh, lagi pula sama saja ketika kita ikut kompetisi ada home and away juga, kita juga dituntut bertanding ke kandang musuh dengan waktu yang juga padat,” ulas dia.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Menurut dia, jika para pemain dapat menjalani ketiga hal itu dengan disip­lin, bukan tak mungkin ketika mentas di Indonesia Super League (ISL) 2015 skuat Persib tidak akan kedodoran.

Pasalnya, pada kompetisi yang ren­cananya bakal digelar akhir Oktober tersebut bakal menerapkan pola satu kali laga home lantas dilanjutkan den­gan laga away.

Hal ini berbeda dengan musim lalu yang memberlaku­kan dua kali home lantas dua kali away.

“Biasanya yang terasa lebih lelah itu saat berangkat di perjalanan, mau bagaimana pun di tempat orang enggak s a m a den­gan di sini,” tukas dia.

(Imam/ net)