Berita-2BOGOR, Today – Berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Surabaya, tim voli binaan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor akhirnya meraih juara kedua, dan mendapatkan medali perak.

Setelah menorehkan hasil gemilang di awal kejuaraan dengan menundukkan tim PPLP Sumatera Barat (Sum­bar) tiga set langsung (3-0) dan SKO Muba Sulawesi Selatan (Sulsel) (3-0). Tim voli PPLPD Bumi Tegar Beriman tunduk di tangan tim PPLP Sumatera Utara (Sumut) 3-0 (24-26,17-25 dan 21-25).

Kasi P2OR pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispo­ra) Kabupaten Bogor, Dedi Su­priyadi mengaku tidak kecewa dengan raihan tersebut. “Bisa melaju hingga babak final dan menjadi juara kedua itu sudah hasil yang bagus. Medali perak sudah cukup sebagai modal bagi mereka untuk mendong­krak mental dan memperbaiki permainan ke depan,” kat­anya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Lebih lanjut Dedi men­gatakan, ajang kejuaraan voli ini adalah sebagai persiapan mental, dan menambah jam terbang para atlet binaan teru­tama menjelang pelaksanaan Porda 2018 mendatang. Hasil baikpun bisa diperlihatkan dengan menjadi juara dua.

“Ini merupakan capai yang maksimal, dan luar biasa dalam menambah jam terbang anak anak, terlebih pada even kejurnas seperti ini. PPLPD Kabupaten Bogor berhada­pan dengan perwakilan PPLP Provinsi Sumut, sebagai bahan evaluasi semua elemen terkait harus lebih mengantisipasi mental bertanding,” ujarnya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Kemudian Dedi pun ber­harap, ke depan para atlet kontingen Bumi Tegar Beri­man bisa meraih pencapaian yang lebih baik lagi. ”Semoga para atlet bola voli ini ke de­pan bisa meraih pencapaian yang lebih baik lagi, terutama di ajang Porda mendatang,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)