lahan-jambu-duaBOGOR TODAY – Langkah Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Wahyudi Maryono, tiba-tiba terhenti sesaat setelah ke­luar dari ruang kerjanya. Seperti biasa, gerombolan awak media bersiap me­mopor parasnya dengan alat perekam. Tak seperti biasanya, Untung siang ke­marin mendadak kooperatif. Padahal, biasanya penggila Grup Band Rolling Stones itu tak mau diwawancara lama-lama oleh wartawan.

Anak kesayangan Megawati Soekar­noputri itu kemarin buka-bukaan me­nyikapi mandeknya penyidikan kasus Jambu Dua, Tanahsareal, Kota Bogor. Untung juga mendesak Kejari Bogor un­tuk segera memeriksa Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, terkait dugaan mark up lahan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut. “Tolong Untuk Kejari Bogor, untuk imbang dalam pe­manggilan. Kapan F1 dan F2 akan di­panggil Kejari Bogor, untuk dimintai keterangan masalah Angkahong,” tegasnya. “Saya akan pro-aktif apa yang dibutuhkan, jadi mohon untuk teman-teman media jangan dibesar-besarkan berita ini. Namanya jika sudah dipang­gil Kejari Bogor dampaknya sangat tera­sa, kasian anak dan istri saya,” akunya.

BACA JUGA :  Durhaka! Anak di Makassar Tega Aniaya Ibu Kandung, Ancam Akan Bakar Rumah

Menurut Untung, pihaknya selalu pro-aktif apa yang dibutuhkan dan diperlukan Kejari Bogor. Ia kembali me­negaskan, untuk pemilik lahan, Kwawi­jaya Hendricus Ang (Angka Hong), jika sudah tiga kali pemanggilan tidak hadir, harusnya Kejari Bogor mempunyai we­wenang untuk panggil paksa.

Dugaan keterlibatan sejumlah ok­num DPRD Kota Bogor dalam perkara ini memang terendus kencang. Saat kasus ini diboyong ke meja jaksa, ada tiga oknum yang dikabarkan terlibat se­bagai dalang pembagian duit suap. Tiga pejabat teras yang beberapa waktu lalu menjadi sorotan yakni Usmar Hariman (Wakil Walikota Bogor), Yus Ruswandi (Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor) dan Untung W Maryono (Ketua DPRD Kota Bogor). Usmar dan Yus Ruswandi ditengarai terlibat lantaran melakukan pertemuan tertutup dengan Angka Widjaya. Sementara, Untung memberi penugasan terhadap Yus Ruswandi.

BACA JUGA :  Para Ibu Wajib Tahu, Ini Dia 10 Makanan Mengandung Zat Besi yang Baik Anak

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bogor, Dony Haryono Setiawan, menjelaskan, pihaknya telah meman­ggil Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkot Bogor, Iwan. Ia juga mengata­kan, bahwa pekan ini ada penjadwalan pemanggilan Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono. “Kalian tunggu saja di Kejari Bogor, pekan ini akan ada yang hadir dari DPRD Kota Bogor,” tun­tasnya.

(Rizky Dewantara|Yuska)

============================================================
============================================================
============================================================