Untitled-4Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sedan terbarunya, Ciaz, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sedan entry level Suzuki itu sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 5 juta

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

DONNY Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS, mengatakan, di GIIAS ini Suzuki sudah mulai membuka pemesanan un­tuk Ciaz. Karena peluncuran resminya baru dilakukan November, maka kon­sumen hanya dibebankan membayar uang tanda jadi.

“Uang tanda jadi hanya Rp 5 juta saja sudah cukup, nanti setelah sudah diluncurkan November, konsumen mulai mengurus proses selanjutnya,” ungkap Donny di booth Suzuki, Senin (24/8/2015).

Pada saat peluncuran itu, lanjut Donny, konsumen yang sudah memesan akan langsung mendapatkan unitnya di November dan tidak akan lama sete­lah prosesi peluncuran. Pasalnya, Ciaz diambil (completely built up/CBU) dari Thailand. “Proses pengiriman dari Thai­land ke Indonesia tidak lama, hanya seki­tar delapan hari saja,” janji Donny.

Lanjut Donny, Suzuki tidak mema­sang target pada Ciaz. Pengiriman model ini akan dilakukan sesuai dengan jumlah pesanan dari konsumen. Strategi ini di­lakukan juga pada model Celerio.

Tidak disebutkan berapa banderol Ciaz di pasar otomotif nasional, tapi dije­laskan, harga Ciaz akan terjangkau untuk masyarakat Indonesia. “Dalam menentu­kan harga, kita selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen. Sekarang kita masih menentukan harganya,” tuntas Donny. (*)