BANGKOK TODAY – Waspadalah bagi Anda yang kini hendak berlibur ke Thailand. Ke­polisian Bangkok kembali menemukan bom di Bangkok, selang sepekan setelah ledakan yang menewaskan 20 orang.

Diberitakan Reuters, polisi telah ber­hasil menjinakkan bom yang terdapat di salah satu rumah pada Senin (24/8/2015). “Kami menerima laporan sore ini adanya bom di Sukhumvit 81. Saya memeriksanya dan menemukan sebuah bom besar,” kata Kamthorn Aucharoen, komandan tim pen­jinak bom kepolisian Bangkok.

Menurut Aucharoen, bom tersebut ter­dapat di dalam salah satu bedeng pekerja konstruksi. “Kami telah menjinakkan bom itu dan akan memusnahkannya,” kata dia.

Insiden ini hanya selang sepekan setelah pengeboman di depan Kuil Erawan yang menewaskan 20 orang dan melukai ratusan lainnya.

Beberapa jam setelah pengeboman di Erawan, sebuah bom dijatuhkan di Sungai Chao Praya. Kedua peristiwa ini terekam kamera CCTV namun hingga kini pelakunya belum tertangkap.

Penyelidikan pelaku peledakan memak­an waktu sangat lama sehingga jejaknya bisa hilang, walau sketsa wajah pelaku telah disebar. Kepolisian Thailand khawatir pelaku sudah kabur ke luar negeri.

Hingga saat ini kepolisian Thailand ma­sih juga belum memastikan dari kelompok mana pelaku berasal. Sama sekali tidak ada bukti yang menunjukkan kelompok ter­tentu sebagai pelakunya. Aparat menampik dugaan bahwa ini adalah ulah kelompok teroris internasional.

(Yuska Apitya/net)

============================================================
============================================================
============================================================