Untitled-15CAKAR Panitia Angket DPRD Kota Bogor mulai ditancapkan. Kemarin, panitia mini jerih payah paripurna itu memanggil Koordinator Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB), Benninu Argobie, sebagai pihak pelapor terkait kasus intervensi lelang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman.

RIZKY DEWANTARA
[email protected]

Ketua Panitia Angket DPRD Kota Bo­gor, Zainul Mutaqin, mengatakan, pemanggilan ini dilakukan untuk meminta informasi, bukti dan data dari FOBB terkait kronologi kejadi­an yang dituduhkan kepada Wakil Walikota Bo­gor, Usmar Hariman.

Inul-sapaan akrabnya juga mengatakan, saat ini, pihaknya masih mengumpulkan data-data agar informasi yang dikumpulkan leng­kap. “Saya ingatakan jangan sampai teman-teman media menanyakan kesimpulan dari kasus ini. Karena kami masih mengumpulkan data dan informasi,” tegasnya.

Baca Juga :  20 Tersangka Pengedar Narkoba Jaringan Bogor Raya Diringkus, 2,2 Sabu Disita

“Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman pasti akan kami panggil, tunggu waktunya saja,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator FOBB, Ben­ninu Argobie, menjelaskan, pihaknya akan meberikan dasar pemikiran FOBB, kemudian bukti disposi dan foto Usmar Hariman sedang menandatangani fakta intergritas. Ia juga me­negaskan, dari bukti-bukti tersebut menurut pihaknya sudah cukup membuktikan pen­yalahgunaan wewenang yang dilakukan Wakil Walikota Bogor itu.

“Ini bukti yang sudah disepakati oleh DPRD Kota Bogor dalam rapat dengar pendapat yang tidak boleh dihadiri oleh Wakil Walikota Bo­gor. Kenapa masih dilakukan juga, jadi Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mau nu­rutnya sama siapa lagi,” kata dia, diruang rapat paripurna DPRD Kota Bogor.

Baca Juga :  VAKSINASI TERUS BERLANJUT

Terpisah, Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor, Cecep Zakaria, membe­berkan, pihaknya sudah menerima peman­ggilan dari Panitia Angket DPRD Kota Bogor, terkait dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Usmar Hariman.

Dirinya mengatakan, jika panitia angket ingin membicarakan prosedural, mekanisme dalam tubuh ULP akan pihaknya jelaskan ke­pada Panitia Angket DPRD Kota Bogor. “Kami akan menjelaskan apa yang di inginkan dari panitia angket,” kata dia.

Cecep menegaskan, dirinya tidak bisa bicara lebih banyak karena saya belum melakukan per­temuan dengan panitia angket. Pertemuan saya dengan panitia angket besok sore,” tambahnya, saat ditemui di DPRD Kota Bogor, kemarin. (*)