LG_G_Pad_II_10.1_1_20150824103018504_.0Perusahaan asal Korea Se­latan tersebut baru saja memperkenalkan perang­kat tablet Android terba­runya, LG G Pad II. Ya, produk ini merupakan seri penerus dari LG G Pad yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Tablet terbaru LG ini, seba­gaimana dirangkum dari Pocket Lint, Selasa (25/8/2015), dibekali dengan beberapa peningkatan, baik dari segi bentang layar dan daya tahan baterai. “Konsumen meminta layar yang lebih lebar, baterai yang lebih besar, dan per­forma tinggi tanpa meminta adan­ya peningkatan harga. G Pad II membawa semua itu,” kata Chris Yie, VP dan Head of Marketing LG Mobile.

LG G Pad II bakal lebih bongsor ketimbang generasi sebelumnya. Perangkat ini memiliki layar ber­bentang 10,1 inci dengan dukun­gan resolusi 1.920 x 1.200 piksel. Rasio aspek dari layar tersebut adalah 8:5, dengan tingkat kerapa­tan 224 piksel per inci.

Baca Juga :  Hilang Dua Pekan, Afan Maulana Ditemukan Petugas Dinas Sosial

Ukuran layar itu mengalami sedikit peningkatan dari generasi sebelumnya, di mana LG G Pad memiliki layar berukuran 8,3 inci.

Dari sisi desain, bezel pada samping kanan kiri layar LG G Pad II dibuat tipis. LG mengklaim, perangkat seri ini memiliki bezel tertipis di kalangan tablet beruku­ran 10,1 inci. Meskipun begitu, LG masih belum memberikan detail dimensi yang dimilikinya.

Secara internal, LG G Pad II dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 800 buatan Qual­comm, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal berkapasi­tas 16 GB. Jika tidak puas dengan kapasitas storage tersebut, peng­guna masih bisa memperluasnya dengan menggunakan kartu mi­croSD.

Baca Juga :  Tengah Tertidur di Mushola, Kepala Sang Ayah Dihantam Pakai Batu Besar oleh Anaknya

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 7.600 mAh. Secara te­ori, baterai tersebut dapat meng­hidupkan perangkat satu harian penuh, tergantung dengan tingkat penggunaan produk. Sebelumn­ya, LG G Pad menggunakan bat­erai 4.300 mAh. LG G Pad II akan berjalan di sistem operasi Android 5.1.1.

LG berjanji akan memberikan lebih banyak detail mengenai tab­let terbarunya ini pada ajang IFA 2015 di bulan September menda­tang. Harga dan tanggal kehadiran perangkat ini tampaknya akan diumumkan pada ajang tersebut.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]