20140205_115351_makan-konate-usai-latihanvBANDUNG, Today – Duo legiun asing sangat dinan­tikan kehadirannya ke tubuh Persib Bandung sebe­lum turun di Piala Presiden.

Vladimir Vujovic dan Konate Makan memang sudah memutuskan untuk menerima pinangan mantan klubnya untuk rujuk.

Disebutkan oleh Djajang Nurjaman bahwa Vujovic sudah mendapatkan tiket dan segera tiba di tanah air. Sedangkan Konate melalui agennya masih mencari tiket kepergian dari Mali.

“Vlado saya sudah lihat tiketnya akan segera terbang kesini. Kalau Konate saya dapat kabar dari Mamadou sedang cari tiket dan kemungki­nan besok (hari ini,red) sudah ada disini. Kita li­hat kondisinya apakah Jumat sudah ikut uji coba atau tidak,” ujar pelatih dengan lisensi B AFC itu di Lapangan Supratman, Rabu (26/8).

Djanur mengakui bahwa dia sangat membutuhkan kehadiran Vujovic dan Konate. Karena me­lihat tim lain yang terus mem­perkuat susunan pemainnya dengan pemain anyar.

Dia pun bersyukur kedua pemain yang punya kontrak cu­kup besar musim lalu itu mau menerima keadaan tim yang sedang kesulitan secara finan­sial. Mengingat sponsor mulai mundur tertib pasca kisruhnya sepakbola nasional.

“Orang lain juga berbenah, karena ada dirasa kurang dari tim saat mereka berlaga di ISL kemarin. Dan Alhamdulillah fasilitas yang disediakan manaje­men, keduanya setuju dengan keadaan saat ini,” lanjutnya.

Mengenai pertimbangan dia memilih 2 pemain itu, Janur sudah berpikir secara matang. Selain kualitas mereka yang sudah terbukti, kekompakan di lapangan juga tidak akan menemui kendala berarti.

Karena sudah hampir dua tahun Konate dan Vu­jovic bermain bersama Firman Utina cs di bawah panji Maung Bandung. Pola permainan Janur pun sudah dihafal di luar kepala oleh para pe­main asing pertama yang berhasil menjadi juara bersama Persib itu.

“Pertimbangan secara teknis saya panggil lagi mereka yang sudah bermain disini supaya memudahkan kerjasama. Kalau kita ambil pe­main baru persiapan akan mepet dan dengan ini kan jadi tidak terlalu sulit,” tuntasnya.

Sepakati Nilai Kontrak

Manajer Persib Umuh Muchtar telah mengusa­hakan kesepakatan dengan Vladimir soal perhi­tungan kontrak. Hematnya, lebih baik dis­ejajarkan dengan pemain lain yang memang hingga saat ini belum menandatangani kontrak resmi.

Semula hanya Konate yang berpeluang besar kembali menggunakan jersey Pers­ib. Namun akhirnya kans Valdimir kembali merapat pun terbuka lebar.

“Saya lagi perhitung­kan dia jangan disamak­an dengan ISL, kalau sekarang harus sama-sama merasakan den­gan yang lain. Jadi jan­gan ada kecemburuan dengan yang lain,” ujarnya.

Menurut dia jika kedua legiun asing terse­b u t sudah merapat ke Persib, bukan tak mungkin permainan tim kian garang.

Kedua pemain tesebut dinilai sangat berkontribusi membawa Maung Band­ung kala meraih gelar kampiun di In­donesia Super League (ISL) 2014.

“Mudah mudahan Konate cepat datang, sama Vlado (sapaan Vladimir) sedang diusahakan supaya dia cepat datang juga,” harapnya.

(Imam/net)