Untitled-8Asosiasi Pengusaha Kom­puter Indonesia (Ap­komindo) DPD Bogor bakal menghelat Festi­val Tablet dan Komputer Bogor 2015 di Mall BTM, 29 September hingga 11 Oktober mendatang. Dalam pameran tersebut, bera­gam produk ditawarkan dengan harga khusus guna menggairah­kan industri ini di tengah per­lambatan ekonomi dan lemahn­ya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika.

Ketua Panitia Festival Tablet dan Komputer Bogor 2015, Robert, mengungkapkan bahwa se­jauh ini sudah ada 16 tenan dari 18 stand yang disediakan penyeleng­gara. “60 persen produk yang di­tawarkan adalah IT dan Gadget. Sisanya akseoeris penunjang. Pastinya harga yang ditawarkan di pameran ini akan sangat spe­sial,” ujar Robert kepada BOGOR TODAY.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

Ia menambahkan, setiap tenan pada pameran tersebut akan menggelar berbagai promo me­narik yang tidak ada dihari-hari biasanya. “Seperti pameran se­belum-sebelumnya, mereka akan menawarkan hadiah langsung, harga khusus hingga cashback. Apalagi yang spesial untuk guru dan pelajar akan ada benefit lebih,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dae­rah Apkomindo DPD Bogor, Rusli Prihatevy, menyatakan bahwa Festival Tablet dan Komputer Bogor 2015 adalah agenda rutin Apkomindo setiap tahunnya yang dimaksudkan untuk memberi wa­dah bagi pelaku bisnis IT bertemu dengan pembeli.

Baca Juga :  Imbas Harga Minyak Goreng Murah Minimarket, Pedagang di Pasar Tradisional Merugi

“Tidak bisa dipungkiri, daya beli masyarakat tengah menurun. Tidak hanya terhadap sektor IT juga semua dunia usaha. Dengan pameran ini diharapkan bisa ber­gairah,” kata dia.

Mengenai harga, Rusli juga menjamin dalam pameran terse­but akan didorong untuk menjadi pameran yang menawarkan harga spesial kepada pembeli. “Transaksi kami kebanyakan menggu­nakan dollar. Tapi kami usahakan untuk tenan tidak menaikan har­ga agar harganya bisa dijangkau masyarakat,” pungkasnya.

(Apriyadi Hidayat)