_MG_0850Keberadaan prostitusi pelajar di foodcourt Bogor Trade Mal (BTM) didalami Satpol PP Kota bogor dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

Oleh :Guntur Eko Wicaksono|Yuska
Guntur_ada@ yahoo .com

Kasatpol PP Kota Bogor, Eko Prabo­wo, mengatakan, pihaknya sangat meny ay a n g k a n pihak manajemen BTM yang terkesan membiarkan adanya prostitusi terselubung di mal­nya. “Nanti kita akan langsung bertindak tunggu saja tanggal mainnya,” ujar pria asli Sragen itu.

Eko menambahkan, pi­haknya akan melakukan pemetaan terlebih dahulu se­belum menyidak ke BTM dan juga akan menyiapkan tim khu­sus untuk operasi ini. “Akan saya siapkan operasi khusus untuk hal ini silent operation namanya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Selain itu Satpol PP menunggu berkas masalah BTM dari BPLH untuk menin­daklanjuti pelanggaran perda yang dilakukan oleh mal itu. “Kita akan turunkan PPNS untuk menggelar sidak untuk PNS yang bolos siang hari,” kata dia.

Keseriusan untuk mem­bongkar keberadaan prosti­tusi pelajar di BTM juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan, Edgar Suratman. “Sekolah mana ? coba ditelusuri itu biar diberikan sanksi dikelu­arkan oleh sekolahnya. Kalau memang ada identitas seko­lahnya, kami akan panggil kep­seknya sekalian,,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dessert Lezat dengan Puding Jagung Manis Malaysia yang Lembut Legit

Menurutnya tindakan sep­erti itu sudah sangat melang­gar ketentuan sekolah, sebe­lum masuk ke sekolah biasanya mereka berikrar untuk menja­ga nama baik sekolah. “Kalau sudah seperti itu merupakan pelanggaran yang sangat berat apalagi sampai tertangkap tan­gan,” tambahnya.

Dikonfirmasi perkara ini, Manager Marketing dan Ko­munikasi Mal BTM, Sharon Vebrilla enggan membalas per­tanyaan yang dikirim melalui pesan singkat oleh awak koran ini. (*)

============================================================
============================================================
============================================================