HL-(3)Bogor didaulat menjadi tuan rumah event SEAM­BC yang digelar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor secara bergantian dalam penyelenggaraan acara. Event SEAMBC dimulai dengan Clinic Judge versi WAMSB yang digelar di Balai­kota Bogor 25-26 Agustus 2015 dan dilanjutkan dengan prosesi Welcome Party di Gedung Serbaguna I, Sek­retariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor.

Ketua Panitia SEAMBC 2015, Gat­ut Susanta mengatakan bahwa event tersebut bakal diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan dengan mengambil venur di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“Jadwal hari ini, para peserta bakal melakukan perlombaan Drum­battle dengan mengambil tempat di Halaman Parkir Botani Square Kota Bogor. Setelah itu venue akan berpin­dah ke Stadion Pakansari Cibinong Raya dengan perlombaan display,” katanya.

Baca Juga :  PWI Kota Bogor Berangkatkan 10 Wartawan Dalam Seleksi Porwanas Tingkat Jabar

Lebih lanjut dikatakannya, para peserta SEAMBC 2015 tersebut ber­asal dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara. “Setelah display, per­lombaan dan acara akan terus berlan­jut di Kabupaten Bogor hingga acara penutupan,” lanjutnya.

Untuk jenis perlombaan, lanjut­nya, untuk event SEAMBC kali ini ada empat mata lomba yang harus diikuti semua peserta. Antara lain Display, Drumb Battle, Street Parade. “Jadi Drumb Battle merupakan jenis perlombaan kedua yang dipertand­ingkan dalam SEAMBC 2015 kali ini,” ujarnya.

Ditambahkan Gatut, untuk per­lombaan Street Parade akan digelar pada tanggal 30 Agustus 2015 yang akan dilakukan di Jalan Sudirman sepanjang 200 meter dan start dari makodim 0806 Finish di Pusdikzi Bo­gor dan berlangsung dari pukul 08: 00 sampai 11 :00 WIB.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

Sementara untuk mata lomba Co­lour Guard akan dilakukan di GOR Padjajaran, Kota Bogor tanggal 29 Agustus 2015 mulai pukul 08: 00 wib hingga selesai. “Untuk penutupan SEAMBC 2015 sendiri akan dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2015 di Hala­man Pusdikzi atau Museum Peta Kota Bogor ,” pungkasnya.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected] (*)