Untitled-2BANDUNG, Today – Kurang dari sepekan gelaran Piala Presiden di Grup A mulai mentas. Bandung yang di­tunjuk sebagai tuan rumah pun mulai memantapkan segala persia­pan dalam menjamu tiga klub lain.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku dia masih menunggu kucuran dana dari pihak promotor yaitu Mahaka Sports and Entertaiment. Karena untuk menjadi host menurut Umuh dibu­tuhkan dana yang ti­dak sedikit.

Sebelumnya, di­beritakan bahwa Ma­haka akan memberi­kan modal kepada semua klub yang mengikuti Piala Presiden 2015.

P r o m o t o r memberi uang Rp 100 juta kepada klub yang sudah m e n d a f t a rk a n para pemainnya dan Rp 500 juta untuk klub yang sudah tiba di tem­pat penyelengga­raan melakukan pertandingan fase grup.

“Panpel sudah bergerak untuk persiapan jadi minimal sudah kantongi uang. Kita kan harus memberikan fasilitas kepada tim tamu. Kalau 500 juta itu belum diberikan, kita per­tanyakan, pemain juga butuh fee,” ungkap manajer yang sudah menjabat selama 6 tahun itu ketika ditemui di Mess Persib, Kamis (27/8).

Sebagai tuan rumah Persib memang perlu mempersiapkan segala akomodasi bagi tim tamu. Uang dari Mahaka pun akan sangat membantu stabilitas kas klub.

Baca Juga :  Sentul Sirkuit Kembali Gelar Ajang Balap Vespa

Apabila dana yang dijanjikan batal diberi­kan sesuai kesepakatan, Umuh menegaskan tidak akan memaksakan pasukannya untuk turun bertanding.

Namun ia percaya pihak promotor milik Erick Tohir akan melancarkan gelaran event yang diikuti oleh 16 klub tersebut.

“Jangan dipaksakan main kalau belum dis­elesaikan janji dari Mahaka. Tapi saya yakin Mahaka tidak akan main-main,” terangnya.

Pria berusia 67 tahun itu sejatinya masih merasa cemas jika turnamen itu batal digelar. Mengingat beberapa turnamen insidentil lain­nya sempat tidak mendapat izin kepolisian.

“Saya selalu khawatir turnamen-turnamen yang mau digelar, selalu gak jadi. Kalau ini ti­dak jadi akan rugi sekali,” tutupnya.

Sementara itu, General Coordinator Pani­tia Pelaksana (Panpel) pertandingan PERSIB Budhi Bram Rachman mengatakan, semua persiapan pertandingan Turnamen Piala Presiden 2015 hampir rampung.

Saat ini, pihaknya tinggal menunggu tu­runnya perizinan dari pihak kepolisian.

Menurut Bram, persiapan keamanan pun sudah dipersiapkan, sekitar 1.500 personil gabungan dari Kepolisian, TNI dan sipil akan diturunkan guna mengamankan dua laga se­tiap harinya. Tim tamu pun sudah direncana akan datang pada tanggal 30 Agustus men­datang.

Baca Juga :  Sosialisasikan DBON, Menpora Bakal Teken MOU Pada Hari Pers Nasional

“Semua sampai saat ini Alhamdulillah lancar. Tim tamu rencana datang sekitar 30 Agustus. Perizinan juga sudah ajukan dari ke­marin, mudah-mudahan segera turun, kare­na ini juga turnamen untuk membangkitkan sepakbola Indonesia,” kata Bram di Graha PERSIB.

Ia pun mengatakan tentang kondisi Stadi­on Si Jalak Harupat pun dalam keadaan baik dan layak pakai. Pihaknya, mengaku selain mendapat laporan dari pengelola, juga telah melakukan survei langsung ke stadion.

“Lapangan juga kita sudah koordinasi, perawatan tetap dijalankan. Jadi untuk sta­dion atau lapangan sampai saat ini tidak ada masalah dan siap pakai untuk pertandingan nanti,” ungkapnya.

PERSIB menghadapi Persiba Balikpapan pada 2 September mendatang. Pertandingan ini pertandingan perdana Maung Bandung pada fase Grup Bandung kali ini, setelah itu akan menghadapi Persebaya Surabaya dan Martapura FC.

(Imam/net)