Untitled-5Menjelang akhir pekan, booth-booth pabrikan mobil yang mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat mulai menawarkan gimik-gimik menarik untuk konsumennya. Mulai dari pemasangan kaca film mobil, lucky dip hingga diskon yang menggiurkan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Seperti yang dilakukan oleh Ni­ssan, setiap pembelian Sport Utility Vehicle (SUV) X-Trail dan model lainnya akan mendapat­kan potongan harga dari Rp 18 jutaan hingga Rp 37,5 jutaan. Program tersebut hanya berlaku selama IIMS 2015 berlangsung.

“Untuk X-Trail diskonnya Rp 37,5 juta, Nissan Grand Livina Rp 17 jutaaan, model lainnya juga rata-rata mendapatkan po­tongan harga sebesar itu,” ungkap Sales Executive Nissan, Ferra Tan di booth Nis­san, IIMS 2015, Kamis (27/8/2015).

Untuk konsumen yang membeli se­cara kredit, tawaran menarik lainnya se­lain uang muka atau DP 20 persen, juga tenor hingga tujuh tahun dengan meng­gunakan beberapa leasing, salah satunya Nissan Finance. “Ada beberpaa model yang tidak bisa dicicil hingga 7 tahun sep­erti Juke, Serena, X-Trail, Elgrand dan Te­ana. Selain model itu bisa dicicil hingga 7 tahun,” ujarnya.

Selain itu, produk baru Suzuki New Ertiga juga sudah dijual pada konsumen dengan tambahan insentif potongan harga. Selain itu, mengingat jumlah stok Ertiga lawas masih relatif banyak, maka promo diskon juga ditawarkan pada model ini.

Setiap pembelian Suzuki Ertiga baik yang model lama atau baru akan menda­patkan potongan harga mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 25 juta. Bahkan bisa lebih, tergantung negoisasi dengan para tenaga penjualnya.

Tenaga penjual di booth Suzuki di IIMS 2015 menerangkan, promo untuk Ertiga ada dua macam. Pertama Ertiga model lama diskonnya hingga mencapai Rp 25 juta dan Suzuki New Ertiga yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu juga mendapatkan potongan harga Rp 5 juta. “Untuk yang baru hanya Rp 5 juta, tapi yang lama kita bisa kasih Rp 25 juta bahkan lebih. Tapi model yang lama han­ya tersisa tipe GL,” ucap dia.

Diskon lebih, lanjut tenaga penjual itu, bisa diberikan ketika semua proses seperti melengkapi foto copy KTP, Kartu Keluarga dan lain sebagainya sudah sele­sai diproses. Tapi ini berlaku hanya pada Ertiga model lama. (*)