valencia-paksa-real-madrid-tergelincir-di-bernabeu-I2FMADRID, Today – Real Madrid tertahan, sementara Bar­celona menang meskipun sempat kesulitan. Setidaknya itulah gambaran singkat dari langkah awal mereka di La Liga musim ini. Bagaimana akhir pekan ini? Seharusnya, Madrid dan Barca bisa mulai menginjak pedal gas.

Pada pekan pertama, Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Sporting Gijon, sementara Barca menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao. Start yang sesung­guhnya tidak bisa dibilang sempurna, apalagi jika menilik performa kedua kesebelasan di dua laga tersebut.

Madrid dan Barca sesungguhnya bisa mendominasi lawan masing-masing, tetapi tidak mampu memaksimalkan peluang yang mereka miliki. Ambil contoh Madrid yang 27 percobaan untuk mencetak gol ke gawang Sporting, tapi hanya 8 di antaranya yang tepat sasaran

Baca Juga :  Tahun Ini Akan Ada Dua GOR yang Akan Berdiri di Kota Bogor Sebagai Janji Kampanye Wali Kota

Pelatih Madrid, Rafa Benitez, menyesali akur­asi pemain-pemainnya di lini depan. Namun, Benitez tidak khawatir. Melihat amunisi yang mereka miliki, Benitez yakin Los Blancos bisa mencetak banyak gol musim ini. “Jangan kha­watir, gol demi gol akan kita cetak. Dan jika kita mempertahankan performa, atau bahkan menin­gkatkan performa, di lini belakang, hasil-hasil ba­gus akan berdatangan,” ujarnya dilansir Marca.

Madrid akan menghadapi Real Betis di Santi­ago Bernabeu, Minggu (30/8/2015) dinihari WIB. Jelang laga tersebut, penyerang mereka, Karim Benzema, dimasukkan ke dalam skuat yang di­persiapkan untuk laga tersebut. Baru-baru ini, Benitez menantang Benzema untuk mencetak 25 gol di musim ini, demi mendekati capaian ter­baiknya di musim 2010/2011 dengan 26 gol dan musim 2011/2012 dengan 32 gol.

Baca Juga :  KORMI Kota Bogor Raih 9 Juara di 5 Inorga pada Pembukaan FORPROV ke 4 Tahun 2022

Pada laga melawan Athletic, Barca sukses mendominasi penguasaan bola hingga 67 pers­en. Mereka juga membuat 10 percobaan untuk mencetak gol lebih banyak dari Athletic yang hanya delapan, tetapi hanya empat di antaranya yang tepat sasaran.

Untungnya buat Barca, Luis Suarez bisa mem­ecah kebuntuan. Lewat gol semata wayangnya ke gawang Athletic, Suarez mencetak gol keduanya di laga resmi musim ini. Gol itu juga membuat Suarez menorehkan 6 gol dalam 10 laga resmi terakhirnya bersama Barca. Pekan ini, Barca akan menjamu Malaga, Minggu (30/8/2015) dinihari WIB. Selain tajamnya Suarez, Barca juga dikabar­kan bisa diperkuat Neymar pada laga tersebut.

(Adil | net)