maxresdefaultKedua perangkat yang sama-sama memiliki bentang layar 7 inci tersebut masing-mas­ing memiliki nama ZenPad C Z170CG dan ZenPad 370. Untuk mudahnya, ZenPad CZ170CG akan disebut sebagai ZenPad C 7.0. Sedangkan sang kakak, Z370 akan disebut sebagai Ze­nPad 7.0.

Lahir bersamaan, kedua perangkat tersebut tidak memi­liki perbedaan dari segi desain. Keduanya memiliki ujung yang sedikit membundar dan casing plastik bergaya kulit di bagian belakangnya.

Menurut Pratiwi Winata, Tablet Product Manager Asus Indonesia, sebenarnya ada sedikit perbedaan. ZenPad 7.0 akan hadir dengan desain sedikit lebih premium. Nantin­ya, ia akan langsung dilengkapi dengan cover kulit, mirip sep­erti dompet.

Selain itu, casing bagian belakangnya pun bisa digan­ti-ganti dengan lima pilihan warna. Ada juga casing yang dilengkapi baterai 3.450 mAh dan audio cover (cover yang dilengkapi speaker 5.1) dengan tambahan baterai 2.500 mAh. “Untuk ZenPad C 7.0, casing be­lakangnya tidak bisa diganti,” ujar Pratiwi dalam acara pe­luncuran ZenPad 7 di Jakarta, Kamis (27/8/2015).

BACA JUGA :  Enak dan Menyehatkan Tubuh, Ini Dia 5 Manfaat Konsumsi Sarang Burung Walet

Untuk urusan layar, kedu­anya sama-sama menggunakan layar IPS 7 inci, tetapi dengan dukungan resolusi yang berbe­da. ZenPad C 7.0 mendukung resolusi 1.024 x 600 WVGA dan ZenPad 7.0 mendukung 1.280 x 800 piksel WXGA. Kedua la­yar tersebut memiliki sudut penglihatan sebesar 178 dera­jat. “Pengguna bisa melihat gambar dengan lebih jelas dari berbagai arah,” tutur Pratiwi.

Dari bagian “otak”, kedua seri tersebut menggunakan prosesor Intel terbaru, yakni Intel Atom X3-C3230RK (ar­sitektur Sovia) berkecepatan 1 GHz quad-core 64-bit. Keleng­kapan lain dari ZenPad C 7.0 adalah RAM 1 GB, media peny­impanan internal 8 GB, dukun­gan kartu micro SD hingga 128 GB, kamera depan 0,3 meg­apiksel, kamera belakang 2 megapiksel, dukungan dual- SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Sementara itu, Ze­nPad 7.0 dibekali RAM 2 GB, media penyim­panan internal 16 GB, dukungan kartu Micro SD hingga 64 GB, kamera depan 2 meg­apiksel, kamera belakang 5 megapiksel, dual- SIM card di jaringan 3G, dan baterai 3.450 mAh.

Keduanya berjalan di sis­tem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka Zen UI. ZenPad C 7.0 akan dijual dengan bande­rol harga Rp 1,8 juta dan Ze­nPad 7.0 memiliki label harga Rp 2,2 juta. Keduanya akan ter­sedia dalam waktu dekat ini di Indonesia.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================