1647persipura-vs-santos-lagiPAPUA, Today – Persipura Jayapura mengambil sikap tidak memberikan surat keluar atau peminjaman un­tuk pemain mereka yang ingin mem­perkuat klub lain di Piala Presiden 2015. Hal itu dituturkan sekretaris tim Persipura, Rocky Bebena.

Seperti diketahui, ada beberapa pe­main Persipura yang ingin digunakan jasanya oleh beberapa klub peserta Piala Presiden. Salah satunya, Zulham Zamrun, yang memperkuat Persib Bandung.

Namun penggunaan pemain itu terganjal dengan aturan dari Mahaka Sports and Entertainment selaku pro­motor, yang mengharuskan pemain baru yang direkrut klub harus mem­punyai surat izin peminjaman atau ke­luar dari klub sebelumnya.

“Belum dan tidak ada surat keluar diterbitkan. Zulham Zamrun sudah bebas bermain di mana saja. Kami manajemen sudah rapat membuat kesepakatan, siapapun pemain Persi­pura dipakai di Piala Presiden, silakan komunikasi langsung dengan pemain bersangkutan,” kata Rocky, yang me­nuturkan tim Persipura di Indonesia Super League 2015 sudah dibubarkan.

“Saya pikir turnamen ini hanya untuk mengisi kekosongan, kecu­ali turnamen ini ada kaitannya dengan setingkat federasi. Kami tidak kaku, silakan pemain lanjutkan kariernya.”

“Kami sudah putuskan tidak akan mengeluarkan surat apapun, kepada siapapun,” tegasnya.

Rocky mengungkapkan, bukan hanya Persib yang meminta surat ke­luar kepada manajemen Persipura. Tapi ada juga Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan juga Persija Jakarta.

Di lain pihak, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani, mengakui sudah mengetahui permasalahan tersebut. Maka itu, pihaknya masih memberi­kan kesempatan kepada para peserta untuk mengganti pemain Persipura dengan pemain lainnya hingga sehari sebelum pertandingan di Piala Pres­iden.

Artinya, tidak akan ada aksi dari para penggawa tim Mutiara Hitam pada turnamen yang diikuti 16 klub tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================